Sakit Hati Ibunya Sering Dihina, Suami Habisi Nyawa Istri

Sakit Hati Ibunya Sering Dihina, Suami Habisi Nyawa Istri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seorang suami di Tulang Bawang, Lampung, tega menghabisi nyawa istrinya sendiri.

Peristiwa pembunuhan tersebut terungkap berawal dari penemuan sesosok mayat anonim di Sungai Tulang Bawang pada Selasa 14 Juni 2022, sekira pukul 20.00 WIB oleh Tim Basarnas, TNI AL, dan Sat Polairud setempat.

Mayat tersebut kemudian dievakuasi ke Puskesmas Gedung Karya Jitu untuk dilakukan visum et repertum (VER).

Berdasarkan hasil visum, mayat tersebut merupakan korban pembunuhan karena terdapat dua luka tusuk senjata tajam (sajam) di bagian perut dan dada.

BACA JUGA:Mayor Inf Widi Purwoko Resmi Jabat Pasi Intel Kodim 0415/Jambi, Dandim: Segera Beradaptasi

BACA JUGA:Airlangga: KIB Kompak Kawal Program Pemerintahan Jokowi di Kabinet

Lantas, apa yang menyebbakan suami tersebut tega menghabisi nyawa istrinya? Ternyata aksi keji tersebut dilakukan akibat pelaku Selamet Santoso (35), warga Kampung Gedung Baru, Kecamatan Gedungmeneng, sakit hati karena sang istri Listani (22) diduga sering menghina ibu kandungnya.

Mayat anonim yang ditemukan di sungai itu pun akhirnya terungkap setelah bapak kandung korban bernama Kasim (43), warga Tiyuh Setia Bumi, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, melihat kondisi mayat.

Orang tuanya tersebut menyadari bahwa mayat anonim itu merupakan anak perempuannya dari bekas luka bakar akibat terkena knalpot sepeda motor pada kaki sebelah kanan, bentuk wajah, dan pakaian korban.

Setelah memintai keterangan orangtua korban, polisi bergerak untuk mencari keberadaan pelaku.

BACA JUGA:Kenapa BSU 2022 Tak Kunjung Cair? Kemnaker Beri Penjelasan Ini

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-76, RS Bhayangkara Polda Jambi Gelar Baksos

Akhirnya pada Rabu 15 Juni 2022, sekira pukul 16.00 WIB pelaku yang merupakan suami korban berhasil ditangkap.

Ketika itu, pelaku yang sedang berada di Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulang Bawang terindikasi hendak melarikan diri.

"Berdasarkan hasil pemeriksaa, pelaku ini mengaku sakit hati karena korban sering menghina ibunya," kata Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Wido Dwi Arifiya Zein, Kamis 16 Juni 2022.

Dari hasil pemeriksaaan, pelaku diketahui baru sekitar 9 bulan menikahi korban. Keduanya melangsungkan pernikahan pada September 2021.

BACA JUGA:Kementerian Agama Sebut 30 Pesantren Khilafatul Muslimin Tak Terdaftar

BACA JUGA:Minyak Goreng Curah Akan Dibuat Kemasan Secara Bertahap

Saat ini pelaku telah ditahan di Mapolres Tulang Bawang dan terancam dikenakan Pasal 338 KUHPidana atau Pasal 351 ayat 3 KUHPidana tentang pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan kematian. Pelaku terancam pidana penjara paling lama 15 tahun.(*)

Artikel ini telah tayang di radarlampung.disway.id, dengan judul Suami di Tulang Bawang Bunuh Istri, Mengaku Sakit Hati Ibunya Sering Dihina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarlampung.disway.id