Bukan untuk Menutup Akses Jalan, Lurah Sebut Pembangunan Gapura di RT 03 Selamat Percantik Kawasan

Bukan untuk Menutup Akses Jalan, Lurah Sebut Pembangunan Gapura di RT 03 Selamat Percantik Kawasan

Foto sebelum dan sesudah pembangunan gapura di RT 03 Kelurahan Selamat-ist-jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Beredar informasi soal adanya warga di RT 03, Kelurahan Selamat, Kecamatan Danau Sipin yang menganggap ketua RT membangun gapura atau portal dengan hiasan-hiasan yang justru mengganggu lalu lintas pengendara dan pejalan kaki.

Menyikapi hal ini, Lurah Selamat Ezwin Kurniawan mengatakan hal tersebut hanya salah paham semata. Mengingat, kata Ezwin, pembangunan dan pembenahan yang dilakukan demi keindahan lingkungan sekitar dan mewujudkan Kampung Bantar.

“Salah satu warga hanya salah paham dengan maksud dan tujuan dari ketua RT 03 Kelurahan Selamat. Itu memang jalan umum, yang digunakan masyarakat,” kata dia.

Ezwin mengatakan, pembangunan gapura dilakukan oleh masyarakat RT 03, bukan hanya ketua RT saja. Baik untuk dananya, maupun tenaga pekerjanya,"ujarnya.

BACA JUGA:Rencana Aksi Kelola Gambut Sungai Buluh, Butuh Kerjasama Semua Pihak

BACA JUGA:Jual Sabu Paket Hemat di Pulau Kayu Aro, Pengedar dan Kurir Diringkus Tim BNNP Jambi

Selanjutnya, Ezwin menyebutkan pembangunan portal sudah lama berdiri. Menurut Ezwin portal dibangun bertujuan untuk menghindari pengguna sepeda motor yang sering memaksakan untuk melewati di antara tiang tersebut. Sehingga, banyak pengendara motor yang sering jatuh ke dalam got.

Masih kata Ezwin, portal dibangun agar pengendara sepeda motor dan mobil dapat mengurangi kecepatannya, karena jalanan tersebut merupakan sebuah persimpangan.  “Ini untuk mempercantik keindahan dari tiang portal yang telah lama,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua RT 03, Yan Lukman, bahwa ada kesalahpahaman. Kata Yan Lukman, sebenarnya bukan jalan yang ditutup, akibat pembenahan tersebut. Tetapi, pihaknya menutup portal yang dibuat, menjadi lebih cantik.

“Karena akan mengikuti lomba kampung bantar tingkat kota. Dan portal tersebut sudah lama berdiri, bahkan lebih dari 25 tahun sudah berdiri. Sehingga portal tesebut dipercantik,” katanya.

BACA JUGA:Mau Jadi 'PNS'? Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Lagi Buka Lowongan Kerja Nih, Simak Syaratnya

BACA JUGA:Dibina PLN, Petani Jamur di Muaro Jambi Mandiri Produksi Bibit Sendiri

Yan mengatakan, pembangunan tersebut sudah sesuai dengan aturan dan berdasarkan kesepakatan bersama warga. “Untuk pembangunan dan dana juga sumbangan dari warga,” tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: