Kasiren Korem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran 2022

Kasiren Korem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran 2022

Kasiren Korem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran 2022-ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, memimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Belanja Barang Korem 042/Gapu TA 2022, di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Rabu 8 Juni 2022.

Rapat tersebut diikuti para Pasi Korem 042/Gapu, para Dan/Kabalakrem 042/Gapu dan Pejabat pembuat pertanggungjawaban keuangan.

Dalam sambutannya, Kasiren Korem 042/Gapu menyampaikan, bahwa pelaksanaan rapat evaluasi ini merupakan sarana untuk mengevaluasi daya serap anggaran serta mencoba menemukan solusi bagi kendala dan permasalahan yang muncul, dengan harapan membawa perbaikan dan percepatan penyerapan anggaran di tahun yang akan datang.

Sementara, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengevaluasi dan memonitor capaian realisasi penyerapan anggaran, khususnya di semester 1 tahun 2022.

BACA JUGA:Sempat Viral, Pria yang Ditarik Paksa Orangutan Klarifikasi dan Minta Maaf, Oh Ternyata.. 

BACA JUGA:10 Hewan Ternak di Tanjab Timur Terindikasi Terpapar PMK, Pemkab Melapor ke Kementerian

“Melalui kegiatan rapat evaluasi ini, diharapkan para pejabat staf dapat melaksanakan koordinasi lebih maksimal lagi, sehingga penyerapan anggaran yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib sesuai dengan rencana penarikan dana (RPD) yang telah ditetapkan, baik itu tertib secara administrasi kegiatan dan tertib secara administrasi pertanggungjawaban keuangan,” ujarnya.

Kasiren juga memberi beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan Rapat Evaluasi Penyerapan  Anggaran Belanja Barang Korem 042/Gapu TA 2022, yakni, penyerapan anggaran yang sesuai RPD dilaksanakan minggu pertama setiap bulannya dengan berpedoman RKKS tahun 2022, selanjutnya untuk percepatan penarikan dana masing-masing staf/satuan agar mengirimkan faktur belanja barang kepada staf Pakurem 042/Gapu tembusan Kasiren Korem 042/Gapu.

"Terakhir, untuk laksanakan koordinasi dan komunikasi dengan Wasgiat  serta Pakurem 042/Gapu untuk kelancaran penyerapan anggaran tahun 2022," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: