Kualifikasi Piala Asia 2022: Laga Perdana Timnas Indonesia Vs Kuwait

Kualifikasi Piala Asia 2022: Laga Perdana Timnas Indonesia Vs Kuwait

Timnas Indonesia--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Indonesia mengincar tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Namun, sebelum itu mereka harus melewati tantangan pertama terlebih dahulu.

Adalah Kuwait yang bakal jadi lawan perdana bagi Marc Klok dan kolega di babak kualifikasi Piala Asia. Laga ini bakal digelar di Kuwait City pada Rabu 8 Juni 2022 tengah malam WIB.

Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Timnas Indonesia bisa melalui jalur juara grup. Selain itu kelolosan juga bisa berasal dari jalur runner-up terbaik.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan persiapan secara maksimal sudah dilakukan tim asuhannya sebelum menghadapi laga ini.

BACA JUGA:Tangani Masalah Persampahan, Pemkot Pacu Percepatan Penyelesaian TPS3R

BACA JUGA:Wawako Antos Hadiri Wisuda Tahfidz & Khotmil Qur'an SIT Amanah

"Persiapan pertandingan pertama sangat besar biar matang Pastinya kami akan berusaha maksimal untuk bisa lolos," katanya.

Sementara di sisi lain, Kuwait juga terlihat sangat serius menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia 2023 ini. Terutama dalam menghadapi Timnas Indonesia.

Sebelum menjajal kekuatan Witan Sulaeman dan kolega, Kuwait sempat menjalani laga uji coba dengan Singapura. Laga itu berlangsung di Uni Emirat Arab pada 1 Juni 2022 lalu.

Dalam laga itu Bader Al-Mutawa menang 2-0 atas Singapura. Kuwait tampaknya ingin mempelajari kekuatan Timnas Indonesia dari Singapura.

BACA JUGA:Viral! Sering Begadang, Perempuan 20 Tahun Ini Stroke Hingga Koma, Ini Pengakuannya

BACA JUGA:Wako Ahmadi Terima Penghargaan Sebagai Walikota Peduli Pendidikan Keagamaan

Diketahui bersama, Singapura dan Indonesia sama-sama berasal dari Asia Tenggara yang karakter bermainnya tidak jauh berbeda.

Kuwait dan Timnas Indonesia cukup sering bertemu di ajang internasional. Pertemuan keduanya terjadi pada Kualifikasi Piala Asia 2011.

Saat itu Kuwait bisa dikatakan lebih unggul dari Indonesia. Mereka berhasil menang 2-1 di Gelora Bung Karno.

Sementara ketika bermain di Kuwait City, Indonesia yang kala itu masih diperkuat Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, dan banyak legenda yang lain hanya bisa meraih hasil imbang 1-1.

BACA JUGA:Wako Ahmadi Sampaikan 3 Ranperda ke Dewan

BACA JUGA:Gara-gara Ini, Santana Kesultanan Cirebon Pecat Sultan Sepuh Jaenudin II

Kemenangan terakhir Indonesia atas Kuwait juga sudah cukup lama terjadi. Yakni pada 19 Oktober 1980 saat itu Indonesia menang 2-1. (slt)

Sumber: