Tandukan Hummels Bawa Borussia Dortmund Sukses Melaju Ke Final Liga Champions Setelah Menang Agregat

Tandukan Hummels Bawa Borussia Dortmund Sukses Melaju Ke Final Liga Champions Setelah Menang Agregat

Gol Tandukan Hummels membawa Dortmund lolos ke final Liga champions 2023/2024.-ist/jambi-independent.co.id-

PARIS, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Borussia Dortmund sudah dipastikan akan melanjutkan perjuangannya ke babak final Liga Champions 2023/2024 setelah membungkam Paris Saint-Germain di kandangnya sendiri. 

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions ini digelar di Parc des Princes, Rabu 8 Mei 2024.

PSG yang sudah ketinggalan satu gol pada leg pertama, sejak pluit babak pertama dibunyikan PSG langsung tancap gas dan tampil agresif.

Namun, PSG masih kesusahan untuk membongkar rapatnya pertahan Dortmund, tidak ada peluang yang berarti diciptakan Kylian Mbappe dan rekannya.

BACA JUGA:Dibawah Kepemimpinan Bachyuni Deliansyah, Pemkab Muaro Jambi Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea U-23, Shin Tae Young Keluhkan Lapangan Latihan

Sampai pada babak pertama berakhir skor PSG belum menemukan cara untuk merobek gawang Dortmund. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Gol cepat dan mengejutkan dilakukan Dortmund, babak pertama Dortmund cenderung bertahan Dortmund berhasil membobol gawang PSG pada babak kedua.

Pada menit ke-50 Mats Hummels berhasil menanduk bola ke gawang PSG yang gagal diantisipasi Donnarumma. Gol tunggal ini yang membawa kemenangan bagi Dortmund. Skor 0-1 untuk Dortmund

PSG semakin tertekan setelah Dortmund Berhasil cetak gol ke gawang mereka, PSG kemudian bermain lebih menyerang namun anak asuh Luis Enrique ini belum menemukan jawaban cara untuk menembus kini belakang klub Jerman ini. 

BACA JUGA:Mudah Alami Stress, Ini 5 Zodiak Paling Overthinking

BACA JUGA:Penyebab 3 Zodiak ini Sulit Jatuh Cinta

PSG hampir saja dipermalukan oleh Dortmund, Hummels berpeluang untuk mencetak gol keduanya, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena terlihat posisi Hummels dalam keadaan offside. 

Tidak ada gol tambahan sampai penghujung babak kedua. Dortmund berhasil menang dengan agregat (0-2) dari Paris Saint-Germain. Dengan hasil ini, Dortmund berhasil melaju ke Final Liga Champions 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: