Pemkot Sungai Penuh Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022

Pemkot Sungai Penuh Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022--

SUNGAI PENUH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kota Sungai Penuh gelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 114 di Lapangan Kantor Walikota, Senin (23/5).

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Turut dihadiri Wakil Walikota Alvia Santoni, Para Forkopimda, Sekda Alpian dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkot Sungai Penuh.

Pada kesempatan tersebut, Wako Ahmadi  membaca sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johny G Plate.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional mengangkat tema "Ayo Bangkit Bersama" Sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari Pandemi Covid 19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.
" Dalam penanganan Covid 19 dapat kita melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang fositif, dengan kembalinya aktivitas masyarakat secara normal, dan pertumbuhan ekonomi hampir seluruh Lapangan usaha " Ungkapnya

Selain itu, ia juga mengatakan, pada 20 Mei 1948 Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai hari bangkitnya nasionalisme Indonesia, dimasa itu, terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi ditengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari belanda yang ingin kembali berkuasa, sehingga semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: