Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Sidak Puskemas Penyengat Olak, Ini yang Dilakukannya

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Sidak Puskemas Penyengat Olak, Ini yang Dilakukannya

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Sidak Puskemas Penyengat Olak-ist -

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna memastikan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat Muaro Jambi berjalan dengan baik, Pj Bupati Muaro Jambi, Senin 6 Juni 2022, melakukan inspeksi mendadak. 

Dalam sidak tersebut terlihat Pj Bupati melakukan pengecekan seluruh ruangan Poli yang ada di Puskesmas Non Rawat Inap tersebut. 

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Kepada awak media mengatakan, sidak ini dilakukannya guna mengetahui langsung sejauh mana pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak Puskesmas kepada masyarakat. 

"Saya ingin mengecek langsung, bagaimana petugas yang ada di Puskemas Penyengat Olak memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang hendak berobat disini. Saya tidak ingin ada masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan yang diberikan," kata Pj Bupati Bachyuni Deliansyah. 

BACA JUGA:Jerman Tolak Ekspor Suku Cadang Pesawat ke Saudi 

BACA JUGA:Pinto : Sambut Baik Deklarasi KIB

Dalam sidak tersebut, Pj Bupati yang akrab disapa Bang Bayu itu terlihat akrab menyapa warga yang hendak berobat. Bahkan Pj Bupati tidak segan segan menyapa dan bercengkrama dengan warna yang hendak berobat.

Di kesempatan sidak tersebut, terlihat adab sang Pj Bupati yang sopan. Ia tak canggung jongkok di depan orangtua yang hendak berobat. Ia mensejajarkan dirinya bahkan posisinya lebih rendah dari orang tua yang hendak berobat tersebut. Perbuatan ia memperlihatkan budi pekerti dari seorang pemimpin yang menghormati orang yang lebih tua darinya.

Bupati menanyakan keluhan dan gejala apa yang dirasakan sang bapak yang hendak berobat.

"Dari sidak tadi kita kethubahwa pelayanan di Puskesmas ini terbilang cukup baik. Kepada masyarakat Muaro Jambi saya juga meminta agar tak sangka untuk menyampaikan keluhan ataupun saran terhadap pelayanan di Puskesmas ini agar para tenaga kesehatan di sini bisa bekerja sesuai SOP-nya. Bukan hanya pegawainya, bahkan Kapusnya juga jika memang ada yang dianggap kurang baik pelayanannya," kata Bachyuni. (Jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: