Efek Pandemi Covid-19, Pembelajaran Broadcast di Sekolah Sari Putra Butuh Diasah

 Efek Pandemi Covid-19, Pembelajaran Broadcast di Sekolah Sari Putra Butuh Diasah

BARU: Gedung baru Sariputra memiliki sejumlah fasilitas. Ruangan broadcast, menjadi salah satu bidang yang saat ini ditekuni di sekolah tersebut.-GITA SAVANA/JAMBI INDEPENDENT-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pandemi Covid-19 yang cukup tinggi beberapa waktu lalu tak hanya berdampak negative bagi masyarakat dan banyak sektor, namun juga memberikan pembelajaran tersendiri.
Seperti yang dialami YPBS Sari Putra.

Direktur sekaligus Kepala SD Sariputra, Cosmin mengatakan, dengan pandemi Covid-19 ada pelajaran yang dipetik pihaknya. Di mana, masa pandemi yang kebanyakan pemebelajaran dilakukan secara daring, membuat siswa dan guru harus terbiasa dengan dunia digital, rekam dan edit.

Dari sana, kata dia pihaknya akhirnya membentuk ruangan khusus untuk pembelajaran broadcasting. “Selama pandemi kita juga dapat pelajaran. Sangat dibutuhkan pembelajaran broadcast atau penyiaran untuk peserta didik. Jadi kita bentuk ruangan khusus untuk siswa kita belajar siaran, rekam, olah vocal dan sebagainya,” ujar Cosmin, Senin 6 Juni 2022.

Dirinya mengatakan, ruangan khusus tersebut dibuat di gedung lama Sariputra, yakni di depan gedung baru. “Di gedung lama dimanfaatkan untuk studio. Di sana ada pengajaran di bidang broadcast, rekam dan penyiaran. Untuk yang mau bernyanyi dan olah vocal juga bisa,” kata dia.

BACA JUGA:Guru Honorer Masuk Seleksi PPPK Wajib Baca Ini, Ada Apa?

BACA JUGA: Tidak Semua Siap Bawa Bekal Sendiri, Sekolah Tetap Harapkan Ada Kantin

Dirinya mengatakan, di zaman sekarang ini kemampuan dalam dunia broadcast juga sangat diperlukan. Untuk itu, pihaknya mengarahkan siswa-siswinya agar bisa mendalami hal tersebut.

Namun, tak menutup kemungkinan jika siswa ingin mendalami bidang lainnya. Sebab, di Sari Putra, kata dia ada beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan. “Kita punya ruang multimedia, Pramuka dan sebagainya yang bisa dipilih oleh siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya,” tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: