OJK Apresiasi Dapen BUMN Dikelola Oleh IFG

OJK Apresiasi Dapen BUMN Dikelola Oleh IFG

OJK Apresiasi saat Erick Tohir meminta IFG mengelola Dapen BUMN. Foto : jpnn.com --

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Menteri BUMN Erick Tohir menunjuk IFG untuk mengelola Dapen BUMN.
 
Saat ini, Kementerian BUMN mengkonsolidasi dana pensiun (Daspen) perusahaan pelat merah di bawah pengelolaan Indonesia Financial Group (IFG)
 
Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko menjelaskan integrasi Dapen ini untuk mengamankan aset para pensiunan BUMN dari tindakan korupsi.
 
 
 
Saat ini proses kajian masih terus dilakukan Kementerian BUMN dan manajemen IFG. Hal inipun mendapatkan tanggapan dari OJK.
 
Advisor Departemen Pengawasan Khusus IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sumarjono menghargai langkah Menteri BUMN Erick Thohir dan tim tersebut.
 
Dapen BUMN di bawah pengelolaan Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi akan memperkuat kontrol terhadap tata kelola dana pegawai dan karyawan perseroan negara itu.
 
 
"Kami menghargai kementerian BUMN yang juga mengambil kesempatan mengembangkan dan memperkuat dana pensiun dengan pengawasan IFG dengan konsolidasi,” ujar Sumarjono dalam ajang IFG International Conference 2022, Rabu (31/5).
 
Meski begitu, dia mengingatkan agar implementasi rencana tersebut juga mempertimbangkan peraturan yang berlaku dan didasari pada kepentingan peserta program tersebut.
 
 
 
Data OJK mencatat, total aset dana pensiun per Maret 2022 mencapai Rp 392,8 triliun atau naik 5,85% secara tahunan (Yoy). Di periode yang sama, nilai investasi dana pensiun sebesar Rp 321,45 triliun dan naik 5,84% yoy seperti dikutip dari jpnn.com.
 
"Kinerja positif di tengah pandemi ini menunjukkan bahwa sektor ini masih menarik,” ujar Sumarjono. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: