Ini Pesan Anies Baswedan Saat Bekali Pelaku UMKM untuk Formula E

Ini Pesan Anies Baswedan Saat Bekali Pelaku UMKM untuk Formula E

Anies Baswedan memberikan pembekalan kepada pelaku UMKM yang akan berpartisipasi pada formula E mendatang.Foto: Humas Pemprov Jakarta --

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) akan banyak yang akan berpartisipasi pada gelaran Formula E Jakarta mendatang.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri untuk memberikan pembekalan kepada pelaku UMKM yang akan ikut meramaikan formula E tersebut.
 
Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu meminta para pedagang untuk menunjukkan meskipun UMKM di Jakarta berukuran kecil, tetapi memiliki standar global.
 
 
 
Selain itu, Anies berpesan agar para pelaku UMKM nantinya mampu mewakili nama baik Indonesia dengan menjadi tuan rumah yang baik.
 
Pembekalan itu diberikan Anies Baswedan dalam acara di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara pada Sabtu 28 Mei 2022 kemarin.
 
Gubernur Anies mengatakan para pelaku UMKM tersebut bakal terlibat secara langsung dalam gelaran internasional itu.
 
Hal itu bertujuan untuk memberikan pengalaman agar mereka terus maju dan berkembang.
 
“Penyelenggaraan di Jakarta itu unik, karena secara khusus menyiapkan tempat untuk pedagang UMKM. Jadi, bukan hanya yang raksasa, tetapi yang kecil pun dapat kesempatan,” ujar Anies dalam keterangannya.
 
Salah satunya, membuat para penonton Formula E terkesan menurutnya  bukan hanya melalui produk yang mereka pasarkan, tetapi dengan pelayanan kepada para penonton baik lokal maupun internasional.
 
Tunjukkan bapak dan ibu adalah tuan rumah yang baik dengan karya yang mereka rasakan. Kami ingin setiap setelah berinteraksi, mereka akan bilang ‘hebat yang jualan tadi ramah, informatif, menyenangkan," tutur Anies.
 
 
 
Diketahui, sebanyak 200 UMKM akan dilibatkan dalam pelaksanaan Formula E Jakarta pada 4 Juni mendatang.
 
Mereka tidak hanya berasal dari binaan Jakpreneur DKI Jakarta, tetapi juga 10 provinsi di Indonesia yang terpilih untuk menjajakan dagangannya pada ajang balap mobil listrik tersebut seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Para pelaku UMKM yang bakal meramaikan Formula E Jakarta dibekali hospitality management, food and beverage management, hingga waste management dengan standar tinggi. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: