Duh, Seorang Warga di Geragai Digigit Anjing Rabies

Duh, Seorang Warga di Geragai Digigit Anjing Rabies

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tanjab Timur, Jumati -Harpandy-https://jambiindependent.disway.id/

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seorang warga di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur baru-baru ini menjadi korban gigitan anjing liar yang kerap melintas di sekitar pemukiman warga setempat.

 

Akibatnya, warga tersebut harus mendapat penanganan medis untuk menghindari terjangkit penyakit berbahaya yang bisa ditimbulkan dari gigitan anjing liar itu.

 

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tanjab Timur, Jumati saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, warga yang menjadi korban gigitan anjing liar di Kecamatan Geragai tersebut saat ini masih dalam tahap perawatan medis.

 

"Korban gigitan anjing liar tersebut adalah seorang wanita dewasa. Dan penanganan medis terhadap yang bersangkutan juga sudah dilakukan secara cepat dan maksimal," ucapnya, Rabu 25 Mei 2022.

BACA JUGA:Ekonomi Tumbuh Ditopang Kebijakan 'People First'

BACA JUGA:Akan Ada Gebrakan Baru,Luhut Binsar Sudah Audit Perusahaan Minyak Kelapa Sawit

 

Dirinya juga menuturkan, dari hasil koordinasi Dinkes Tanjab Timur bersama pihak Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Tanjab Timur, diketahui jika anjing liar yang menggigit warga itu ternyata mengidap penyakit rabies.

 

"Kita sudah suntikan Vaksin Anti Rabies (VAR) yang ketiga kepada warga tersebut dan tinggal menunggu beberapa hari ke depan untuk dilakukan penyuntikan VAR yang keempat. Hingga saat ini kondisi kesehatannya masih normal dan tidak ada menunjukkan gejala-gejala kesehatan yang memburuk," tuturnya. (pan/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/