AS Roma Juara UEFA, Inter dan Carlo Ancelotti Beri Selamat

AS Roma Juara UEFA, Inter dan Carlo Ancelotti Beri Selamat

AS Roma Juara UEFA--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - AS Roma berhasil meraih titel juara UEFA Conference League setelah membungkam Feyenoord. Beragam ucapan selamat diterima Roma, termasuk dari Inter Milan dan Carlo Ancelotti.

Bersua Feyenoord pada partai final di National Arena, Tirana, Albania, Kamis 26 Mei 2022 dini hari WIB, AS Roma mendapat perlawanan sengit. I Giallorossi mencatatkan 33 persen penguasaan bola, berbanding 67 persen milik Feyenoord.

Roma juga memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan. Di sisi lain, sang lawan melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Meski kalah dominan, AS Roma berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal kemenangan Roma disarangkan Nicolo Zaniolo pada menit ke-32.

BACA JUGA:AS Roma Sang Juara, Berkat Jose Mourinho The Special One

BACA JUGA:MotoGP Italia, Ada Momen Bagi Valentino Rossi

Berkat hasil tersebut, I Lupi berhak atas trofi juara UEFA Conference League edisi perdana. Bagi Roma, gelar juara tersebut juga terasa spesial, karena kali pertama meraih titel di turnamen antarklub Eropa.

Sebelumnya, AS Roma pernah merengkuh gelar juara di pentas Eropa pada ajang Inter Cities Fairs Cup pada musim 1960/1961. Akan tetapi, turnamen tersebut diciptakan untuk melibatkan beberapa kota besar Eropa dan belum diakui UEFA.

Sukses merengkuh titel juara UEFA Conference League, AS Roma dibanjiri ucapan selamat, satu di antaranya datang dari sang rival, Inter Milan.

"Selamat untuk AS Roma dan juga Jose Mouinho untuk keberhasilan mereka di UEFA Conference League," tulis Inter di akun Twitter resmi.

BACA JUGA:Lagi, Oknum Anggota TNI AD Ditangkap Setelah Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

BACA JUGA:Dituntut 20 Tahun Penjara, Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Sebut Jaksa Kejam

"Kejayaan di Eropa selalu spesial," lanjut pernyataan tersebut.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga memberikan ucapan selamat untuk AS Roma. Seperti diketahui, Ancelotti pernah berseragam Roma pada 1979 sampai 1987, dan turut mempersembahkan lima trofi juara.

"Selamat Magica Roma," tulis Ancelotti di akun Twitter-nya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: