Budi Setiawan: Jambi Sumbang Medali Terbanyak untuk Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Budi Setiawan: Jambi Sumbang Medali Terbanyak untuk Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Ketua KONI Jambi, Budi Setiawan, bersama Gubernur Jambi Al Haris saat menyambut kedatangan atlet yang memperkuat Indonesia, pada SEA Games 2021 Vietnam.-Joko Prasetyo-

Kota Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Secara estafet, atlet Jambi yang membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam telah kembali ke tanah air. Hal yang membanggakan, Indonesia finis di posisi tiga SEA Games Vietnam. Dari jumlah medali yang diperoleh, atlet Jambi menyumbang medali paling banyak untuk Indonesia.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, berdasarkan dari informasi yang diterima dari KONI pusat, perolehan medali atlet Jambi menyumbang banyak yaitu 14 medali.

“Jambi salah satu provinsi yang menyumbang medali terbanyak untuk Indonesia di SEA Games tahun ini, ini artinya atlet kita sangat berprestasi,” kata dia, usai menyambut para atlet yang tiba di Jambi, Senin 23 Mei 2022.

Lanjutnya, untuk perolehan medali yang diraih yakni 5 medali emas, kemudian 7 medali perak dan 2 medali perunggu. Jumlah medali tersebut diraih oleh delapan atlet Jambi yang membela timnas Indonesia.

BACA JUGA:Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

BACA JUGA:Universitas Jambi Fasilitasi Calon Mahasiswa Disabilitas di SBMPTN 2022

“Dengan ini kita perhatikan lagi masa depan mereka, supaya bisa terus mengembangkan bakat dan prestasinya,” tambahnya.

Kemudian dia juga akan terus mengembangkan bakat dan pembinaan kepada atlet Jambi untuk terus meningkatkan prestasinya yang lebih baik lagi. Ini dikatakannya saat menyambut tiga atlet Jambi yang bela SEA Games di bandara sulthan thaha Jambi.

Sementara Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Jambi sangat luar biasa dalam bela Timnas Indonesia di SEA Games. “Jambi cukup luar biasa, KONI harus konsisten dalam melakukan pembinaan kepada atlet,” kata dia.

Gubernur Jambi Al Haris juga menyambut atlet yang baru saja tiba di Jambi. Al Haris juga kordinasi dengan pemerintah pusat terkait penghargaan yang akan diberikan. Pasalnya, ini merupakan ajang internasional, dan bonus atlet di berikan langsung oleh Kemenpora.

BACA JUGA:Siap-siap! Beasiswa LPDP Gelombang 2 Dibuka Juli 2022, Simak Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

BACA JUGA:Ekspor CPO Dibuka Hari Ini, Kok Harga Minyak Goreng Tetap Tinggi Ya....

“Kalau tak ada dari kemenpora ya kita lihat nanti ya. Biasanya kalau atlet nasional berprestasi akan ada bonus dari pusat,” tambahnya.

Namun ia menjelaskan jika memang tidak ada bonus dari pusat, ia akan membahas soal ini bersama dewan. “Nanti kami bersama dengan dewan nanti bicara soal ini. Apakah mereka ada kita bantu bonus atau tidak, akan kami bicarakan,” jelasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: