Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

Brigjen TNI Supriono, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memperingati perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, turut berpartisipasi dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Kota Jambi pada Kamis, 17 Agustus 2022 dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan bagian dari rangkaian upacara peringatan HUT ke-78 RI yang bertujuan untuk mengenang dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang serta pahlawan pasca kemerdekaan Republik Indonesia. 

Pimpinan upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini diemban oleh Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani.

Kemudian, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Kajati Jambi Elan Suherlan, dan unsur Forkopimda Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Wakapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Mapolda Jambi

BACA JUGA:6 Shio yang Diprediksi Mencapai Puncak Kekayaan Sebelum Usia 40 Tahun

Pada pukul 00.00 WIB, upacara dimulai dengan pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dipimpin oleh Kapolda Jambi selaku Inspektur Upacara.

Kapolda Jambi dalam kesempatan tersebut menyampaikan penghormatan atas keihklasan dan kesetiaan para pahlawan dalam pengabdian mereka terhadap perjuangan bangsa.

Selama pembacaan ikrar, Kapolda mengucapkan, "Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara adalah perjuangan kami juga, dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat di sisinya."

Partisipasi dan penghormatan terhadap arwah para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengorbanan mereka.

BACA JUGA:Soal Jeratan Pinjol, Ini Kata Kiai Masyhuril Khamis dari MUI

BACA JUGA:Deretan Zodiak Paling Tidak Suka Dikritik, Merasa Paling Hebat dan Benar

Semangat peringatan HUT Republik Indonesia mengajak kita untuk tidak hanya merayakan, tetapi juga merenungkan dan mengambil inspirasi dari perjuangan pahlawan dalam membangun bangsa yang lebih baik. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: