17 Kafilah Asal Tanjab Barat Bakal Berangkat ke MTQ Nasional ke XXIX Tahun 2022 di Kalsel

17 Kafilah Asal Tanjab Barat Bakal Berangkat ke MTQ Nasional ke XXIX Tahun 2022 di Kalsel

Ilustrasi Al-Qur'an -Pixabay -Pixabay.com

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak 17 kafilah MTQ Asal Kabupaten Tanjab Barat berhasil lolos seleksi untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Oktober mendatang.

Penetapan ini berdasarkan hasil musyawarah narasumber (pelatih) dan panitia seleksi peserta MTQ Nasional  XXIX tahun 2022, Kamis 19 Mei 2022.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat mengatakan untuk utusan Provinsi Jambi, Kabupaten Tanjab Barat menjadi yang banyak yang lolos dalam seleksi dan berhak mengikuti MTQ Nasional. Secara umum ada sebanyak 17 kafilah yang akan berangkatan pada ajang tingkat nasional tersebut.

"Kafilah kabupaten Tanjab Barat bertambah satu orang selain dari kafilah yang telah meraih juara 1 saat MTQ Provinsi Jambi tahun kemarin, Ini merupakan peserta MTQ tingkat nasional terbanyak dari Kabupaten Tanjab Barat," kata Hidayat, Jumat 20 Mei 2022.

BACA JUGA:Bupati Muarojambi Masnah Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Berikut Nama-namanya 

BACA JUGA:Pasca Ekspor CPO Dibuka Kembali, Ekonom Sarankan Pemerintah Lakukan 3 Hal Penting Ini

Keberhasilan ini dikatakan Hidayat tidak terlepas dari peran bupati yang secara terus menerus men-support dan mendorong para kafilah dan semua pihak terkait untuk berusaha secara maksimal baik saat MTQ tingkat provinsi di Kualatungkal maupun saat persiapan seleksi.

"Beliau selalu hadir ditengah kafilah memberikan dorongan, arahan maupun bimbingan untuk keberhasilan kafilah Kabupaten Tanjab Barat," ungkapnya.

Setelah berhasil menjadi juara umum MTQ tingkat provinsi, kembali Kabupaten Tanjab Barat meraih prestasi menjadi utusan dengan kafilah terbanyak dari Provinsi Jambi.

"Meskipun pada saat seleksi di Provinsi Jambi para kafilah juara 1, 2 dan 3 diadu kembali untuk mendapatkan juara 1 yang akan dikirim sebagai utusan provinsi, tapi Alhamdulillah kita menjadi yang terbanyak, dan itu suatu prestasi buat kabupaten kita," tandasnya.

BACA JUGA:Dituduh Lakukan Pelecehan Sexual Pramugari Jet Pribadi, Apakah Terkait Elon Musk Akuisisi Twitter? 

BACA JUGA:Datangi Kodam lll Siliwangi Demi Coba Nikuba, Warga Sebut Nyaman Sama Kayak BBM

Sementara itu, untuk persiapan menghadapi MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungaipenuh pemkab Tanjab Barat terus gencar memantapkan qori-qoriahnya melalui Training Center (TC) yang saat ini sudah memasuki tahapan ke dua. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: