5 Tips Membicarakan Keuangan Bersama Pasangan Sebelum Menikah

5 Tips Membicarakan Keuangan Bersama Pasangan Sebelum Menikah

Ilustrasi/ Agar hubungan langgeng dan bahagia-pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Orang-orang dalam hubungan terkadang menghindari masalah uang, karena tak seorang pun ingin dilihat sebagai pemburu kertas atau penggali emas.
Tapi itu salah.

Membahas uang dan mengungkapkan rasa ingin tahu yang tak terpendam tentang keuangan pasangan tidak sama dengan menjadi penggali emas, parasit, atau oportunis.

Faktanya, jika Anda benar-benar mencintai seseorang, Anda akan memperhatikan setiap aspek kehidupan mereka, dan mereka akan terbuka dengan Anda karena hubungan sangat banyak tentang kejujuran.

Sementara banyak kebijaksanaan diperlukan ketika mencoba untuk mendapatkan informasi ini, itu masih harus dilakukan, terutama ketika hubungan semakin serius dan kedua pasangan mulai berkomitmen satu sama lain.

BACA JUGA:Asian Agri Rilis Asian Agri 2030

BACA JUGA:Bikin Resah Masyarakat, Warung Remang-remang di Mayangmangurai Ditutup

Ketika saatnya tiba, inilah lima topik yang tak terhindarkan yang harus Anda diskusikan.

1. Apakah Kita Cocok Secara Finansial?
Jawabannya bisa didapat dengan bertanya dan mengamati.
Ketika suatu hubungan tampaknya menuju ke suatu tempat yang hebat, pasangan perlu duduk dan berbicara tentang keuangan mereka, perbedaan dan bagaimana mendamaikan mereka.

Misalnya, di mana seorang pasangan memilih untuk menyimpan persentase tertentu dari pendapatannya dan yang lain berpikir itu terlalu rendah karena mereka menempatkan lebih banyak premi pada tabungan, maka mereka harus mencapai kompromi untuk itu.

2. Apakah Anda Berhutang?
Jika jawabannya ya, maka pertanyaan logis berikutnya adalah “berapa hutang Anda? Apakah mereka utang dikelola? Apa rencana pelunasannya? Kapan mereka dewasa?” dll.
Anda juga bisa menanyakan untuk apa utang itu diperoleh. Ini membantu untuk mengetahui bahwa Anda tidak menikahi seseorang dengan kebiasaan berhutang pada diri sendiri untuk hal-hal yang tidak perlu dan sembrono.

BACA JUGA:5 Manfaat Kacang Hijau bagi Kesehatan yang Jarang Disadari

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu Hari Jumat 20 Mei 2022, Taurus Ide-ide anda Luar Biasa

3. Apa Tujuan Keuangan Anda?
Pertanyaan ini sama pentingnya dengan pertanyaan klise "di mana Anda melihat diri Anda dalam 5 tahun?"

4. Rekening Bersama Atau Terpisah?
Jangan pernah terlalu malu atau terlalu sensitif untuk menanyakan hal ini. Jika Anda terbuka terhadap gagasan tersebut dan pasangan Anda tidak, maka hal terbaik yang harus dilakukan adalah menyetujui persentase tertentu dari pendapatan pribadi Anda, dan menyetornya ke dalam rekening.
Lakukan atas nama jika anak-anak Anda jika Anda harus. Faktanya, Anda harus melakukannya untuk mereka jika bukan untuk hal lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: