5 Manfaat Kacang Hijau bagi Kesehatan yang Jarang Disadari

5 Manfaat Kacang Hijau bagi Kesehatan yang Jarang Disadari

Kacang Hijau-pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Kacang hijau berbeda dari kacang lainnya karena Kacang hijau dipanen dan dikonsumsi dengan polongnya sebelum biji kacang di dalamnya matang sepenuhnya. Bisa dimakan mentah atau dikukus, direbus, digoreng, atau dipanggang. Ini digunakan untuk membuat beberapa hidangan dan sup. Kacang hijau rendah kalori tetapi memiliki beberapa nutrisi seperti vitamin A, C, K dan asam folat, yang memberikan beberapa manfaat kesehatan.

Berikut beberapa manfaat kacang hijau untuk kesehatan:

1) Membantu Mengurangi Risiko Kanker
Kacang hijau kaya akan klorofil, yang membantu mengurangi pertumbuhan tumor kanker dan risiko kanker. Kacang hijau dapat melawan efek karsinogenik dari amina heterosiklik yang dihasilkan oleh pemanggangan suhu tinggi. Untuk mengurangi risiko, orang yang menyukai makanan panggang mereka hangus harus menyajikannya dengan sayuran hijau.

2) Membantu Kesuburan Dan Kehamilan
Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan kaya zat besi, misalnya kacang hijau dan labu kuning, dapat meningkatkan tingkat kesuburan seorang wanita. Makanan kaya vitamin B diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang belum lahir. Disarankan agar ibu hamil mengkonsumsi kacang hijau secara teratur.

3) Menjaga Sistem Pencernaan Tetap Sehat
Kacang hijau mengandung serat yang menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kacang hijau juga merupakan makanan rendah FODMAP, yang membantu meringankan perut dari masalah pencernaan seperti diare dan sembelit.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu Hari Jumat 20 Mei 2022, Taurus Ide-ide anda Luar Biasa

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu Hari Jumat 20 Mei 2022, Leo Hubungan anda Benar-benar Berhasil

4) Melindungi Kesehatan Tulang
Makan makanan yang kaya vitamin K membantu meningkatkan kesehatan tulang. Kacang hijau mengandung vitamin K, yang membantu mengurangi risiko patah tulang. Studi menunjukkan bahwa secangkir kacang hijau mengandung 14,4 mikrogram vitamin K dan 4 persen dari kebutuhan harian seseorang akan kalsium.

5) Ini Dapat Membantu Dengan Anemia
Anemia adalah suatu kondisi di mana darah tidak memiliki cukup sel darah merah yang sehat. Kacang hijau memiliki jumlah zat besi yang cukup yang dapat membantu melindungi tubuh dari anemia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: