Biar Mudah Urus Administrasi, Sediakan Jalur Khusus Lansia dan Disabilitas

Biar Mudah Urus Administrasi, Sediakan Jalur Khusus Lansia dan Disabilitas

JALUR: Peduli disabilitas, Kelurahan Talang Jauh buat jalur khusus.-Gita Savana/Jambi Independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kebutuhan bagi disabilitas dan lanjut usia (lansia) dalam melakukan pengurusan administrasi menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh Pemerintah Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, Kota JAMBI

Mengingat memang, dalam pengurusan administrasi tak hanya dilakukan oleh masyarakat normal saja, namun juga ada yang berkebutuhan khusus.

Lurah Talang Jauh, Noor Amaliah mengatakan bahwa di kantor kelurahannya disediakan khusus fasilitas bagi disabilitas dan lansia. "Kita sediakan seperti jalur jalan bagi lansia, ada tanda yang dibuat," katanya.

Noor mengatakan, pelayanan yang ramah lansia dan disabilitas memang menjadi salah satu tujuannya. "Karena kita berharap dalam pengurusan pelayanan di kantor ini bisa dilakukan oleh siapapun," ujarnya. 

BACA JUGA:Semakin Atraktif dan Aman, Kemasan AHM OIL Hadir dengan Kemasan Baru 

BACA JUGA:Dandim 0415/Jambi Hadiri Peringatan HUT Kota Jambi

Meskipun tak ada petugas yang mengawal para lansia sebelumnya, untuk melewati jalur yang telah disediakan, dikatakan Noor ternyata jalur tersebut dapat digunakan dengan baik oleh lansia.

"Setelah masuk, mereka langsung melewati jalur lansia dan disabilitas yaitu jalur garis dengan rigi-rigi, agar tidak licin dan terpeleset," kata Noor.

Artinya, kata dia jalur tersebut dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik oleh para lansia dan disabilitas.

"Setelah mereka melewati jalur tersebut, lalu mereka langsung duduk di kursi yang disediakan, padahal tidak diberikan petunjuk oleh petugas sebelumnya. Namun memang, ada tanda yang dipasang. Tetapi mungkin para lansia dan disabilitas ini sudah terbiasa dengan jalur ini di kawasan lain yang ramah terhadap disabilitas dan lansia," ujarnya.

BACA JUGA:Curi Puluhan Paket Dalam Gudang Penyimpanan Barang di Telanaipura, 2 Pria Dihajar Massa 

BACA JUGA:Sikapi Harga TBS Anjlok, Petani Sawit di Bungo Juga Gelar Aksi

Dirinya berharap, dengan adanya fasilitas tersebut dapat memudahkan lansia dan disabilitas dalam mengurus administrasi tanpa khawatir berbahaya dan sebagainya.

Tak hanya jalur bagi lansia dan disabilitas saja, di kantor yang berukuran tak terlalu besar itu, juga tersedia ruang menyusui dan ruang baca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: