Kapolda Jambi Buka Pelatihan Sistem Pengamanan Kota

Kapolda Jambi Buka Pelatihan Sistem Pengamanan Kota

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo membuka Pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di aula lantai 4  Mapolda Jambi pada Selasa, (17/05)

Kegiatan pelatihan yang bertemakan "Mewujudkan Polri yang Presisi dan Handal Dalam Penanganan Kontijensi Lapangan" diikuti Personel Polda Jambi yang terlibat Sprin.

Kapolda Jambi dalam sambutanya megatakan  pelaksanaan pelatihan sispamkota ini dilakukan guna mewujudkan situasi yang kondusif serta pelatihan persiapan untuk menghadapi unjuk rasa yang akan datang.

"Dalam unjuk rasa, para pengunjuk rasa itu hanya ingin di dengar suaranya, maka dari itu kita harus mengayomi masyarakat dengan baik, kita simak apa yang ingin mereka sampaikan. Jika mereka melakukan tindak anarkis baru kita lakukan tahapan dalam pengamanan", jelas Kapolda Jambi.

BACA JUGA:Jangan Sampai Tak Dirawat, Walikota Fasha Resmikan Sejumlah Infrastruktur

BACA JUGA:Nakes Ucapkan Terima Kasih Ke Airlangga Kendalikan Pandemi Covid-19

Ditambahkan  Kapolda Jambi, Seluruh satuan fungsi harus turut ikut dalam melakukan pengamanan termasuk seperti Biddokes, SPKT juga turut andil. Biddokes diperlukan untuk membantu pelayanan kesehatan, sedangkan SPKT bisa menjadi tim trafic kontrol yang bisa membantu Karo Ops.

"Jadi tidak ada satupun bagian di Polda Jambi ini tidak turut dalam pengamanan, jangan sampai melakukan tindakan yang salah," Ucap Kapolda Jambi

Selanjutnya, Mari kita bekerja sama mengambil bagian untuk menjaga kemananan masyarakat, tujuan dari sosialisasi semoga kita bisa siap menghadapi permasalahan yang datang.

Tampak hadir mengikuti pembukaan pelatihan Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan R, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Heru Prakoso, Para Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolres jajaran via virtual dan Para Kabag ops dan kasat samapta jajaran Polda Jambi. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: