Dewan Minta Bulog Tak Obral Janji Terkait Harga Minyak Goreng

Dewan Minta Bulog Tak Obral Janji Terkait Harga Minyak Goreng

Harga minyak goreng di Alfamart dan Indomare 27 Mei 2022-ilustrasi-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mendesak bulog agar tidak obral janji terhadap harga minyak goreng.
 
Bahkan Mulyanto meminta bulog agar segera membantu menurunkan harga minyak goreng (migor).
 
Dirinya menilai bulog terlalu sibuk dengan urusan birokrasi dan terlalu banyak obral janji untuk menormalisasikan harga minyak goreng seperti sedia kala.
 
 
 
Menurut Mulyanto, Bulog sebaiknya langsung bekerja ekstra keras segera mempersiapkan distribusi minyak goreng curah dengan baik agar sampai ke tangan masyarakat yang berhak.
 
"Bulog jangan melulu tenggelam pada birokrasi dan koordinasi antar kementerian dan banyak berwacana serta obral janji terkait upaya normalisasi harga minyak goreng," ujar Mulyanto, Jumat, 13 Mei 2022.
 
DPR Menilai Konsumsi Pemerintah dan Rumah Tangga Kuartal I 2022 Belum Optimal
Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPSN) harga migor curah masih bertengger di angka Rp 19 ribu per kilogram. 
 
 
 
Wakil Ketua FPKS DPR RI itu juga minta Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan mempercepat proses kerja Bulog, seperti pengaturan kebijakan teknis dan penyiapan pendanaan sebagai modal kerja pembelian migor dari produsen.
 
Pria yang akrab disapa Mul itu mengimbau agar pihak terkait mempercepat prosesnya karena argometer kebijakan larangan ekspor CPO berjalan dengan harga mahal yang harus dibayar pemerintah seperti yang dikutip dari jpnn.com.
 
"Amanat kepada Bulog kan sudah hampir tiga minggu. Namun, tata niaga migor curah di lapangan tidak memperlihatkan perubahan yang berarti. Migor curah masih langka dan harga masih jauh di atas HET," ungkap Mul. (viz)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: