Jelang Hari Raya Waisak, Walubi Jambi Gelar Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan

Jelang Hari Raya Waisak, Walubi Jambi Gelar Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan

Prosesi Tabur Bunga--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-  Dewan Pengurus Daerah Perwakilan Ummat Buddha Indonesia Provinsi Jambi  (Walubi) melaksanakan  Karya Bakti Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada Sabtu 7 mei 2022

Ketua Walubi Jambi, Usdi mengatakan Pelaksanaan ini dalam rangkaian acara memperingati Hari Raya Tri Suci waisak 2566 Be/2022 yang jatuh pada tgl 16 Mei 2022.

Dalam acara ini, yang hadir Ketua Majelis Majelis Agama Buddha beserta ummatnya

"Bagi Walubi menyelenggarakan Kegiatan Karya Bakti ini merupakan salah satu bentuk Dharmanegara yaitu melakukan tindakan sesuai nilai nilai dharma dengan menghormati kepada yang patut dihornati , para pahlawan yang memiliki jasa bagi negara," kata Usdi, Senin 9 Maret 2022.

BACA JUGA:Semarak Idul Fitri di Desa Sungairambai, Gelar Lomba Tradisional di Malam Hari

BACA JUGA:Lapas Kelas IIB Muara Bungo Gelar Apel Serentak Insan Pengayoman

Inspektur Upacara dalam acara itu yakni Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi yang diwakili Kepala Pembimbing Masyarakat Buddha (Pembimas Agama Buddha) Suratman dan bertindak selaku komandan upacara yakni Usdi sendiri.

"Selesai upacara acara dilanjutkan dengan tabur bunga dan membersihkan Taman Makam Pahlawan dan Pembacaan doa oleh Bhiksu dari Majelis agama Buddha Mahanikaya Indonesia," jelasnya.

Tema perayaan Waisak tahun ini yakni
JALAN KEBIJAKSANAAN MENUJU KEBAHAGIAAN SEJATI dengan Sub Tema
MARILAH KITA MENGAKTUALISASIKAN AJARAN SANG BUDDHA DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI MENUJU PENCERAHAN SEMPURNA TIADA BATASNYA (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: