Selama Lebaran, Ini Wilayah yang Diprediksi Bakal Ramai di Kecamatan Jelutung

Selama Lebaran, Ini Wilayah yang Diprediksi Bakal Ramai di Kecamatan Jelutung

Taman Remaja Kota Jambi-dok/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hari libur lebaran biasanya kawasan wisata akan dipadati oleh pengunjung. Di Kota Jambi, masing-masing kecamatan sudah memetakan kawasan mana yang akan ramai. 

Seperti di Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, diprediksi kawasan yang akan ramai yakni di Taman Remaja, Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung.

Camat Jelutung, Rini Yuliani mengatakan selama libur lebaran nanti kawasan tersebut akan dijaga oleh tim dari Kota Jambi. 

"Pas lebaran titik keramaian akan dijaga oleh tim kota. Di Jelutung hanya di Taman Remaja yang diperkirakan akan ramai," ujar Rini, Sabtu, 30 April 2022.

BACA JUGA:Wow, Ini 7 Manfaat Tak Terduga Buah Sirsak 

BACA JUGA:Cobain Ini Bun, Resep Kacang Tanah Goreng Enak Jadi Cemilan Lebaran

Dirinya berharap, selama libur nanti para pedagang dan pengunjung tetap menjaga prokes Covid-19. 

Sementara, untuk malam Idul Fitri, menurutnya semua tim akan turun untuk memantau. Khususnya di toko pakaian yang biasanya masih beroperasi di atas pukul 23.00. 

"Sweeping PKL dan kepatuhan jam operasioanal untuk toko yang menjual kebutuhan Idul Fitri. Kan karyawannya mau lebaran juga, masa disuruh kerja sampe dini hari," katanya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan 120 personel tersebut disiapkan untuk menertibkan lapak pedagang kuliner, pakaian dan khususnya yang mengganggu ketertiban umum.

BACA JUGA:Salut, Bantu Pemudik Satlantas Polres Kerinci Pasang Imbauan Rawan Bencana Longsor 

BACA JUGA:Tidak Puas, Diduga Oknum Anggota TNI Ini Minta Kembalikan Uang Setelah Open BO

"Malam Idul Fitri kita akan penertiban. Khususnya untuk toko yang masih membuka di luar ketentuan jam yang berlaku," ujar Mustari.

Kemudian, saat libur lebaran nanti BKO di tiap kecamatan akan diikutkan dalam penjagaan area publik.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: