Salut, Bantu Pemudik Satlantas Polres Kerinci Pasang Imbauan Rawan Bencana Longsor

Salut, Bantu Pemudik Satlantas Polres Kerinci Pasang Imbauan Rawan Bencana Longsor

Polres Kerinci saat memasang imbauan hati-hati bencana--

SUNGAIPENUH - sejumlah titik di Kota Sungaipenuh rawan bencana longsor. Untuk itu, Satlantas Polres Kerinci memasang tanda khusus rawan longsor.

 

Ini dilakukan untuk memberikan imbauan atau peringatan pada para pengendara yang melintas di jalanan Kota Sungaipenuh. Khususnya pada arus mudik Lebaran 2022.

 

Salah satunya yakni, dipasang di jalan Sungaipenuh - Sumbar, Sabtu 30 April 2022.

 

Menurut Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Yudistira, dengan adanya tanda bahaya tersebut diharapkan penguna jalan lebih hati-hati saat akan melintasi jalan raya jalur Sungaipenuh - Tapan tersebut. 

Baca juga: TNI di Perbatasan Bantu Warga Bercocok Tanam, Bentuk Jalin Kemanunggalan

Baca juga:KAI Prediksi Puncak Harus Mudik Lebaran Pada Sabtu H-2

"Kita berharap supaya masyarakat khususnya para pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat akan melintasi jalan raya lokasi yang rawan longsor di sepajang jalur Sungaipenuh - Tapan (Sumbar) wilayah Kota Sungaipenuh berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat," ujarnya.

 

Dia juga menjelaskan, tanda bahaya longsor yang dipasang dipinggir jalan terdapat di empat titik yakni KM 16, KM 17, KM 19 dan KM 27 Pasalnya jika intensitas hujan tinggi, tebing di tepi jalan terkadang terjadi longsor dan tanah longsor tersebut dapat menutupi badan jalan. 

 

"Dengan pemasangan rambu tanda bahaya tersebut masyarakat para pengguna jalan agar dapat lebih waspada dan terhindar dari terjadinya longsor," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: