Gelar Serah Terimo Lembaga Adat, Prokes Ketat Diterapkan

Gelar Serah Terimo Lembaga Adat, Prokes Ketat Diterapkan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Setelah tiba di Jambi pada Kamis (8/7) sekira pukul 10.00, ada beberapa rangkaian kegiatan dari Gubernur Jambi, Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

Satu di antaranya, pelaksanaan Serah Terimo Lembaga Adat Melayu Merangin ke Lembaga Adat Melayu Jambi, di Rumah Dinas Gubernur Jambi. Kegiatan dimulai pukul 14.00. Tamu undangan berangsur hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Seperti biasa, tamu undangan yang hadir dibatasi untuk masuk ke dalam ruangan. Ruangan awak media dan tamu lainnya dipisah. Kursi disusun sesuai dengan prokes Covid-19.

Ada pula tamu atau simpatisan yang hadir dan duduk di depan ruangan, dan menonton dari layar yang telah disediakan.

Usai pelaksanaan serah terima, tamu undangan foto bersama dengan gubernur dan wakil gubernur yang kompak memakai baju adat berwarna merah hati.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan kegiatan serah terimo ini harus dilakukan, sebab dirinya sebelumnya merupakan Pembina Lembaga Adat Merangin.

"Saat ini menjadi Pembina Lembaga Adat Provinsi Jambi, karena adat penting untuk semua. Dengan penerapan adat yang tepat, tentu dapat membantu pemerintah dalam menjalankan pekerjaan," katanya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: