SMAN 1 Kota Jambi vs SMA Titian Teras

SMAN 1 Kota Jambi vs SMA Titian Teras

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI  - Laga kedua opening Honda DBL 2021 Jambi Series akan mempertemukan tim basket SMAN 1 Kota Jambi melawan SMA Titian Teras, Minggu (12/12) pukul 17.00 di GOR Kotabaru Jambi. Tentu kedua tim sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk dapat melaju pada babak selanjutnya.

Perlu diketahui, tim basket SMAN 1 Kota Jambi pada Honda DBL Jambi Series 2019 lalu, terpaksa lapang dada dibungkam SMA Xaverius 1 Kota Jambi. Tentu saja, hal itu tidak mau terulang lagi pada Honda DBL 2021 Jambi Series.

Pelatih basket SMAN 1 Kota Jambi, Jeffry Hapsarah mengatakan, problem tim saat lebih ke mental. Karena mayoritas pemain belum punya pengalaman di DBL. Sehinga, memang ia lebih menguatkan mental anak-anak dengan berbagai cara. Apalagi, Honda DBL 2021 Jambi Series kali ini tanpa kehadiran suporter dan penonton.

“Belakangan kita prepare ke soft skill dan mental. Termasuk defense sama rotasi. Sebab ada beberapa pemain yang masih baru dan perlu saling support,” sebutnya.

Yang jelas, tim bakset SMAN 1 Kota Jambi sudah siap untuk bertanding. Timnya juga sudah melakoni laga uji coba dengan SMA Titian Teras, dan akan memperbaiki apa yang perlu diperbaiki.

“Tinggal detail-detailnya saja perlu disesuaikan. Fisik tim juga lebih bagus dari lawan, dari uji coba terakhir. Memang tanpa penonton dan suporter ada plus minusnya. Tapi kita lihat saja pertandingan besok seperti apa,” tukasnya.

Sementara mengenai tidak adanya kehadiran suporter dan penonton juga mendapat tanggapan pelatih SMA Titian Teras, Muhammad Rizki Fauzi. Meski begitu, dia meminta tim untuk fight habis-habisan dalam pertandingan besok.

“Apalagi sempat vakum tahu-tahu malah pertandingan pembuka, dan tanpa penonton. Ini tentu hal yang luar biasa. Tentu ada rasa canggung, yang jelas kita tidak boleh remehkan lawan. Saya minta tim untuk harga semua pihak, termasuk panitia yang sudah menyelenggarakan ini,” jelasnya.

Hanya saja memang, sejauh ini timnya mengalami kendala latihan. Sebab, rerata pemain adalah anak asrama, sehingga memiliki keterbatasan waktu. Apalagi, pada Honda DBL Jambi Series 2019, mereka kandas pada SMANDATE Tebo “Namun kita tetap optimis. Lebih ke fisik kita utamakan. Siapapun lawannya, tetap kita hargai, tetap harus fight,” tukasnya.

Sementara itu, kapten SMA Titian Teras, Alfito Ridhani juga mengaku, memang ia dan rekan-rekannya terkendala waktu latihan. Sehingga bisa dibilang kurang matang. “Memang agak terbatas, tapi hasil uji coba sama SMA 1 beberapa waktu lalu hasilnya bagus. Fisik kita memang kalah, dan komunikasi tim masih jadi catatan. Latihan kita lebih ke arah defense, sejauh ini chemistry kita juga sudah bagus,” jelasnya.

Salah satu pemain basket SMAN 1 Kota Jambi, Maulana Tata Aldena menyebutkan, saat ini timnya tinggal memperkuat komunikasi di lapangan dan saling percaya. Meski rerata pemain baru, namun mereka sudah siap bersaing. “Kerja sama tim perlu diperbaiki. Mau ada suporter atau tidak kita tetap harus semangat. Untuk individu, sudah yakin dan siap bertanding. Kita akan memberikan yang terbaik,” tukasnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: