Vaksinasi Massal Kedua untuk Warga Jambi, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Vaksinasi Massal Kedua untuk Warga Jambi, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Kepedulian seorang Jenderal bintang satu kelahiran Jambi (53) tahun yang lalu, Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zulkifli, kepada warga masyarakat diwilayah Korem 042/Gapu dibuktikannya dengan memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 yang di Gelar di 8 titik di seluruh jajaran Korem 042/Garuda Putih.
 
Selaku Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat. Bahkan Ia setiap ada kegiatan vaksin selalu menyempatkan diri untuk memantau kegiatan pelayanan Vaksinasi, seperti yang dilakukannya pada Sabtu (24/7).
 
Untuk Makorem sendiri, ada sekitar 1.500 orang akan menerima suntik vaksin covid-19, yang mana pemberian suntik vaksin kali ini adalah suntikan tahap kedua, tapi pada intinya kegiatan vaksinasi ini sudah dinantikan oleh banyak warga masyarakat, itu disampaikan oleh Danrem saat meninjau pelaksanaan suntik vaksin massal kepada warga masyarakat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi.
 
"Kegiatan vaksinasi ini adalah program pemerintah, yang mana Pemerintah mencanangkan 2 juta vaksin setiap harinya. Oleh karena itu, kami dari TNI mendukung gerakan yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat. Dan sebagai bentuk dukungannya yaitu kami melaksanakan pelayanan Vaksinasi dibeberapa titik, salah satunya di Balai Prajurit ini," terang Danrem.
 
"Saya sangat mengapresiasi atas antusiasme warga masyarakat Jambi yang mau ikut melakukan Vaksinasi, karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, agar seseorang tidak dengan mudah tertular virus covid-19," ujarnya.
 
Jangan sampai ada orang meninggal dunia saat sedang melaksanakan isolasi mandiri ternyata warga tersebut belum melakukan vaksinasi. Vaksin ini sangatlah penting untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang.
 
"Mari kita dukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19 dengan mengikuti Vaksinasi Nasional. Vaksin ini aman dan sehat. Namun saya himbau kepada warga masyarakat baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M," tegas Danrem.
 
Selain hal tersebut, dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, serta tindakan yang cepat dan tepat dalam menangani pasien Covid-19, diyakini dapat menurunkan angka kasus Corona dalam waktu dekat.
 
"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Jambi, seluruh komponen bangsa, untuk bersatu melawan Covid-19 ini. Memang ini situasi yang sangat berat tetapi dengan usaha keras kita bersama, Insya Allah kita bisa segera terbebas dari Covid-19 dan kegiatan sosial dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal," ungkap Danrem.
 
Terakhir, Danrem berpesan agar para penerima vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, karena walaupun sudah divaksin, masih ada kemungkinan terpapar virus COVID-19.  
 
“Saya ingin mengingatkan bahwa setelah kita divaksin harus tetap menggunakan masker, karena jangan dianggap setelah divaksin kekebalan tubuh tinggi sekali,” katanya.
 
Hadir pada kegiatan tersebut Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P, Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Wadan Denkesyah Mayor Ckm Suradi, Kapenrem Myr Inf R.M Hatta, serta Dandenma Mayor Inf S. Mateus.(*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: