UNJA Jadi Tuan Rumah KKN Kebangsaan dan KKN Bersama

UNJA Jadi Tuan Rumah KKN Kebangsaan dan KKN Bersama

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Universitas Jambi (UNJA) tahun ini menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) kebangsaan dan kuliah kerja nyata (KKN) bersama BKS PTN wilayah Barat,dengan tema “Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan Dan Kebersamaan Melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustry”.

KKN kebangsaan dan KKN bersama dibuka langsung oleh Gubernur Jambi DR.H. Al Haris,S.Sos,M.H, di Balairung Pinang Masak Universitas Jambi kampus Mendalo, Sabtu (24/7).

Dikatakan Ketua KKN kebangsaan dan KKN Bersama, DR.Drs. Jodion Siburian,M.Si, untuk tahun ini Universitas Jambi terpilih  menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama, dengan lokasi KKN ada 2 kabupaten yaitu Muaro Jambi dengan 8 desa dan  Tanjung Jabung Timur 5 kecamatan,22 desa (22 posko).

“Untuk  mahasiswa yang mengikuti KKN ada  390 mahasiswa, KKN Kebangsaan diikuti 203 mahasiswa, untuk KKN Bersama BKS wilayah Barat diikuti 81 mahasiswa, untuk tahun ini ada 24 PT yang hadir sedangkan yang berpartisipasi ada 46 perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Rektor Universitas Jambi Prof.Drs.H. sutrisno,M.Sc,Ph.D, dalam sambutan nya mengucapakan selamat datang kepada para peserta  KKN Kebangsaan dan KKN Bersama di Jambi,dan selamat bergabung melalui media zoom dan youtube panitia KKN Kebangsaan dan KKN Bersama di Universitas Jambi.

“KKN Kebangsaan dan KKN Bersama ini untuk memperkokoh semangat nasionalisme, rasa kebangsaan dan menjadi ajang persaudaraan antar mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di seluruh Indonesia,selain itu untuk mengenal potensi wilayah, baik itu dibidang ekonomi, pertanian, dan dibidang lainnya,” ungkapnya.

Saya berharap bagi mahasiwa yang mengikuti KKN kebangsaan dan KKN Bersama, nantinya bisa memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Selain itu mahasiswa bisa memiliki pengalaman hidup bermasyarakat dan bisa merencanakan program untuk menyelesaikan masalah.

Pada kesempatan ini   Gubernur Jambi, DR.H. Al Haris,S.Sos,M.H, menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang akan mengikuti KKN Kebangsaan dan KKN Bersama di Jambi. “Saya sangat mendukung kegiatan  KKN Kebangsaan dan KKN Bersama  ini, karena ini bisa membantu masyarakat kita di desa-desa, saya juga meminta kepada mahasiswa untuk menyakinkan masyakarat supaya selalu menerapkan prokes, dan masyarakat tidak ragu lagi untuk vaksin,” singkat Gubernur. (ikl/muz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: