Kodim 0415/Jambi Bersihkan Sampah Kayu di Jembatan Gentala Arasy

Kodim 0415/Jambi Bersihkan Sampah Kayu di Jembatan Gentala Arasy

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Untuk menjaga kebersihan di area Sungai Batanghari, tepatnya di Jembatan Gentala Arasy, Kecamatan Jambi Timur, Kodim 0415/Jambi bersama instansi terkait dan masyarakat melaksanakan gotong-royong pembersihan, Jumat (30/7).

Dandim 0415/Jambi, Kol Inf J Hardiyanto melalui, Pasiter Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Beni mengatakan bahwa kegiatan ini perintah Danrem 042/Gapu kepada Dandim, untuk segera membersihkan sampah kayu yang ada di tiang panjang Jembatan Gentala Arrasy.

"Teknik pelaksanaan kegiatan adalah dengan mengangkut beberapa tumpukan sampah kayu yang menempel di tiang pancang jembatan untuk dibawa ke tepi sungai. Dengan menggunaakn LCR milik Basarnas satu unit dan ketek milik masyarakat satu unit," bebernya.

Kegiatan ini, kata dia seharusnya bisa dilaksanakan bersama-sama dengan Pemerintah Kota Jambi. Namun, suasana tidak memungkinkan, karena adanya PPKM level IV.

"Jadi yang melaksanakan kerja hanya Kodim 0415/Jambi dengan Dinas LH Kota Jambi, Basarnas dan beberapa orang warga," tandasnya.

Hadir pada kegiatan itu, Dandim 0415/Jambi, Kadis LH Kota Jambi, Pasiintel dan Pasiterdim 0415/Jambi, Wadanramil 415-11 dan 12/Pasar Jambi.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: