Antusias Vaksinasi, Warga SAD Senang Ada Puskemas Bungku

Antusias Vaksinasi, Warga SAD Senang Ada Puskemas Bungku

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARABULIAN - Ratusan masyarakat Desa Bungku, termasuk warga Suku Anak Dalam (SAD) antusias menghadiri pelaksanaan penyuntikan vaksinasi covid-19 yang dipusatkan di fasilitas kesehatan Puskesmas Bungku.
 
Kedatangan mereka ini setelah berani dan ingin meningkatkan imun tubuh agar tak terhangkutt Covid-19. Sekda Batanghari M Azan, mengaku bangga menyaksikan langsung pelaksanaan penyuntikan vaksinasi meskipun hanya sebaguan SAD.
 
"Hari ini ada 500 yang vaksinasi di Puskesmas Bungku," ujarnya.
 
Sekda mengatakan, bagi masyrakat Desa Bungku yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19 tak perlu khawatir, sebab akan ada gelombang vaksinasi selanjutnya 
 
"Pemberian vaksinasi bukan hanya SAD Desa Bungku saja, nantinya pemberian vaksinasi akan diberikan ke kelompok SAD lainnya yang di wilayah kabupaten Batanghari, sesuai jumlah kapasitas vaksinasi yang Pemkab terima," kata dia.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr.Elfie Yennie mengatakan Puskesmas Bungku merupakan Puskemas rawat inap diperuntukkan menjangkau akses masyarakat.
 
"Di sini banyak daerah terpencil dengan jumlah penduduk besar, sasaran vaksinasi saja untuk di Desa Bungku 12 ribu orang. Sedangkan yang menjalani vaksinasi belum sampai 1.000. Sehingga, kita jangkau Bungku, kebetulan sudah ada fasilitas ini Puskesmas," bebernya. Dikatakan Elfie, ada beberapa kelompok SAD yang sudah dipetakan pihaknya. 
 
Sementara, warga SAD dibawa binaan PT Reki yang hadir dalam vaksinasi di Puskemas Bungku, Tumenggung bersama warganya dusun Sungai Kelompang RT 36 Desa Bungku, Usman menuturkan ia mengikuti vaksinasi bersama warganya sangat antusias mengikuti vaksinasi yang diberikan pemerintah untuk menjaga kesehatan kekebalan tubuh dari virus Covid-19.
 
"Dengan adanya Puskemas Bungku, warga di sini khususnya di wilayah tersebut nantinya sangat terbantu untuk berobat," pungkasnya.(sub)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: