Kawasan Jalan Sumatera Masih Ramai

Kawasan Jalan Sumatera Masih Ramai

JAMBI-INDEPENENT.CO.ID, JAMBI - Meski penerapan PPKM di Kota Jambi sudah berlangsung selama beberapa waktu, namun kesadaran masyarakat untuk patuh prokes Covid-19 masih belum sepenuhnya terlaksana.

Di Jalan Sumatera, Kelurahan Kebun Handil, diakui Lurah Kebun Handil, Junaidi, masih menjadi titik yang kerap ramai di wilayahnya. Kata dia, pihaknya sudah sering memperingatkan, namun setiap patroli masih ada yang melanggar.

"Kerumunan di Jalan Sumatera memang agak rame. Tepatnya di sebelah kiri, itu bagian Kebun Handil, di sebelahnya lagi, sudah beda wilayah," ujarnya.

Meski masih ada kerumunan, namun kata dia belakangan ini belum ada penyegelan. Kerumunan sering didapati saat pelaksanaan patroli dengan tim gabungan.

"Terlebih saat hari libur, itu banyak yang masuh berkerumun. Kita datang patroli malam dengan tim gabungan," sebutnya.

Namun, untuk imbauan kepada warga di kawasannya, kata dia sudah berjakan dengan baik. Rata-rata, sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Imbauan untuk menggunakan masker saat keluar rumahpun dilakukan. Hanya saja, di kawasan ramai tersebut, terkadang banyak pendatang yang singgah untuk duduk-duduk.

"Imbauan sudah berjalan baik, Kebun Handil sudah mengerti dengan 5M, mulai paham, mereka keluar memakai masker karena kita selalu ingatkan," sebutnya.

Dirinya berharap, agar warga dapat selalu patuh dan pelanggaran berangsur berkurang. Sebab, saat ini pihaknya rutin melakukan tracing dan tracking. Ini berarti ada warganya yang masih terpapar Covid-19. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: