82 Orang PNS Pemkot Jambi Diambil Sumpah, Fasha : Bukan Hanya Seremonial

82 Orang PNS Pemkot Jambi Diambil Sumpah, Fasha : Bukan Hanya Seremonial

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Sebanyak 82 orang PNS di lingkungan Pemkot Jambi diambil sumpah janjinya oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha pada Kamis (12/8) di Lapangan Balaikota.

Sy Fasha menyampaikan, pengambilan sumpah ini dilakukan kepada mereka yang belum mengikuti pengambilan sumpah, namun sudah menjabat sebagai PNS. Hal ini terjadi, kata dia lantaran yang bersangkutan tidak dapat hadir pada pengambilan sumpah terdahulu.

"Pengambilan sumpah ini penting, untuk syarat mengajukan pensiun. Kalau tidak ada sertifikat pengambilan sumpah, maka tidak bisa mengajukan pensiun, ujarnya.

Selain itu, disampaikan dia, pengambilan sumpah jangan dimaknai sebagai seremonial semata. Sebab, sumpah dan janji disaksikan pejabat dan semua yang hadir.

"Sumpah pada hakikatnya komitmen selaku PNS terhadap Tuhan Yang Maha Esa, bukan sekedar loyalitas tempat bekerja saja," ujarnya.

Jadi PNS, lanjutnya, harus memiliki kemampuan belajar mengembangkan diri dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: