b9

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan JMO, Program Sertakan, dan Manfaat Layanan Tambahan di Sungai Penuh

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan JMO, Program Sertakan, dan Manfaat Layanan Tambahan di Sungai Penuh

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan JMO, Program Sertakan, dan Manfaat Layanan Tambahan di Sungai Penuh-IST-

SUNGAI PENUH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), Program Manfaat Layanan Tambahan (MLT), serta Program Sertakan kepada perusahaan binaan di wilayah Sungai Penuh dan Kerinci. Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel De Boekit Diza, Kota Sungai Penuh, Sabtu 09 Agustus 2025.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang Muara Bungo, Bagus Teja Harmoko, Kepala Kantor Cabang Sungai Penuh, Kepala Bidang Kepesertaan, Kepala Bidang Pelayanan, serta pimpinan badan usaha dan HRD dari perusahaan-perusahaan binaan di wilayah kerja Sungai Penuh dan Kerinci.

Dalam sambutannya, Bagus Teja Harmoko menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman perusahaan maupun tenaga kerja terkait pemanfaatan aplikasi JMO dan program-program unggulan BPJS Ketenagakerjaan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bapak/ibu pimpinan dan HRD perusahaan dapat memahami fitur-fitur aplikasi JMO, seperti cek saldo dan klaim JHT. Selain itu, Program Sertakan juga penting, yakni gerakan untuk mendorong masyarakat melindungi pekerja informal atau BPU (Bukan Penerima Upah) seperti asisten rumah tangga, sopir, hingga pedagang dengan mendaftarkan mereka ke BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Bagus juga menambahkan, peserta sosialisasi diperkenalkan dengan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) BPJS Ketenagakerjaan yang meliputi fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR), pinjaman uang muka perumahan, hingga pinjaman renovasi rumah. “Setelah kegiatan ini, kami berharap perusahaan dapat menyampaikan kembali kepada para pekerja tentang manfaat aplikasi JMO, Program Sertakan, serta MLT,” imbuhnya.

Para peserta menyambut positif kegiatan sosialisasi tersebut. Menurut perwakilan perusahaan, kegiatan semacam ini sangat membantu dalam meningkatkan pemahaman tenaga kerja mengenai layanan dan manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan. Mereka juga berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin.

Dengan adanya sosialisasi ini, BPJS Ketenagakerjaan menegaskan komitmennya untuk terus memberikan edukasi dan memperluas jangkauan perlindungan sosial ketenagakerjaan, baik bagi pekerja formal maupun informal.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: