JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Para pengguna PT Bank Central Asia Tbk (BCA), mengeluhkan terkait gangguan pada aplikasi BCA Mobile dan MyBCA.
Gangguan pada aplikasi BCA Mobile dan MyBCA ini, terjadi pada Senin pagi tanggal 29 September 2025.
Gangguan ini mengakibatkan sejumlah nasabah BCA mengalami kendala dalam melakukan transaksi dan pembayaran.
Tak hanya itu, nasabah BCA juga mengalami kesulitan saat melakukan top up saldo dompet digital.
BACA JUGA:Duh! PPPK Paruh Waktu Tak Dapat Tunjangan, Ini Penjelasan BKD Provinsi Jambi
Salah satu pengguna aplikasi MyBCA, Sinta, juga mengalami hal tersebut. Warga Depok ini mengaku bahwa aplikasi MyBCA terus-terusan menunjukkan pemberitahuan gangguan saat dirinya akan melakukan pembayaran digital QRIS.
Kendala ini dialaminya saat akan melakukan pembayaran menggunakan QRIS. Muncul tulisan error di aplikasi.
"Tapi pakai kartu debit BCA masih bisa,” jelas Sinta, seperti dikutip dari disway.
Hingga artikel ini ditulis, sejumlah nasabah masih terus mengeluhkan gangguan yang terjadi kepada aplikasi BCA Mobile serta MyBCA mereka.
BACA JUGA:Ragam Warna Pelat Kendaraan di Indonesia dan Artinya
“Katanya udah bener dari tadi jam 10, tapi ini masih gak bisa gak tahu kenapa. Antara lemot sistemnya di saya atau memang belum bisa,” keluh Bima, salah seorang warga Depok yang sehari-harinya bekerja sebagai Karyawan Kantoran.
Namun menurut perwakilan dari pihak BCA sendiri, pihaknya sudah memastikan bahwa sistem aplikasi BCA Mobile dan MyBCA sudah mulai berangsur membaik.
“Mohon maaf atas ketidaknyamanan sehubungan dengan kendala yang dialami Bapak/Ibu Pelanggan alami saat bertransaksi dengan produk layanan BCA. Saat ini, sistem sudah berangsur normal, silakan melakukan pengecekan secara berkala pada aplikasi myBCA dan BCA mobile,” tulis BCA dalam akun Twitter resminya, @HaloBCA.
Namun hingga artikel ini ditulis, pihak BCA masih belum memberikan keterangan lebih lanjut kepada Disway terkait dengan penyebab dari gangguan kepada dua aplikasi Mobile banking tersebut.