Polda Jambi Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Selasa 01-10-2024,18:35 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi, melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di lapangan apel Mapolda Jambi pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, dengan dihadiri juga oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto.

Kemudian, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, serta para Pejabat Utama Polda Jambi dan personel yang terlibat.

Susunan acara berlangsung dengan khidmat, dimulai dari laporan komandan upacara hingga pembacaan ikrar Hari Kesaktian Pancasila.

BACA JUGA:Pancaroba, BPBD Kabupaten Tebo Imbau Masyarakat Waspada Angin Kencang dan Banjir

BACA JUGA:Pemkab Tanjab Timur Buka Seleksi Penerimaan PPPK Tahun 2024, Ini Mekanisme Pendaftarannya

Dalam kesempatan ini, Inspektur Upacara mengajak seluruh peserta untuk mengheningkan cipta dan melaksanakan pembacaan teks Pancasila serta UUD 1945, yang diikuti dengan doa dan ikrar.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat mencerminkan rasa kesatuan dan semangat Pancasila dalam setiap langkah pelayanan kepolisian di Jambi. 

"Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai pengingat diri kita semua untuk selalu berpegang teguh terhadap nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar Negara Republik Indonesia," kata Irjen Rusdi.

Lanjutnya, Polda Jambi harus bisa memperkuat komitmen seluruh anggota Polda Jambi terhadap nilai-nilai Pancasila dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

Kategori :