Acara Tahunan Mahasiswa Kerinci-Sungai Penuh, Sukses Dihadiri Tokoh Pemimpin

Sabtu 14-09-2024,10:18 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Pada malam kamis tanggal 11 September 2024 Taman Budaya Jambi, Ikatan Mahasiswa Kerinci-Sungai Penuh (IMKS) kembali menyelenggarakan acara Samalam Diranoh Kincai.

Acara yang sudah menjadi agenda tahunan IMKS ini, telah lama dinantikan oleh seluruh masyarakat terkhusunya pelajar Kerinci dan Sungai Penuh.

Acara ini menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi, melestarikan budaya, serta memperkuat rasa kebersamaan di tengah keberagaman.

Selain itu, Sekretaris Jenderal IMKS Jambi, Muhammad Iidfi Hanif, menyebutkan bahwa acara ini juga bertujuan untuk memperkuat persatuan antara mahasiswa dan masyarakat Kerinci-Sungai Penuh yang berada di Jambi, acara ini juga menjadi wadah dalam melestarikan nilai-nilai budaya serta leluhur.

BACA JUGA: 5 Daftar Film Zombie Paling Menegangkan yang Wajib Ditonton

BACA JUGA: Manfaat Buah Lokal Jambi untuk Kesehatan: Kekayaan Alam yang Menyegarkan

“Acara ini bertujuan untuk memperkuat persatuan di antara masyarakat dan pelajar Kerinci dan Sungai Penuh yang ada di Jambi, sekaligus menjadi wadah untuk melestarikan nilai-nilai budaya leluhur kita” Ujar Sekjen IMKS. 

Pada kesempatan istimewa ini, IMKS merasa bangga karena acara Samalam Diranoh Kincai, dihadiri oleh berbagai tokoh penting yang ikut serta memeriahkan acara pada malam tersebut.

Beberapa tamu kehormatan yang hadir pada malam itu antara lain, Bapak Rocky Candra selaku anggota DPRD RI terpilih yang akan memberikan semangat baru bagi kemajuan daerah kerinci.

Acara tersebut juga dibawakan oleh Bapak Afuan Yuza Putra yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi dari Dapil Kerinci-Sungai Penuh, yang selalu mendukung perkembangan budaya dan kesejahteraan masyarakat Kerinci.

BACA JUGA: Cara Efektif Mengatasi Flu dengan Cepat dan Alami

BACA JUGA: Paripurna Sumpah dan Janji Jabatan Pimpinan DPRD Batanghari

Sekretaris Jendral IMKS, Muhammad Iidfi Hanif, menyambut kehadiran Bapak Tema Wisman yang merupakan Staf Ahli Gubernur Jambi, yang mewakili Pemerintah Provinsi Jambi pada malam itu, serta para tokoh pemerintah lainnya yang turut hadir untuk memberikan dukungan dan apresiasi terhadap acara Samalam Diranoh Kincai.

Sekjen IMKS juga berharap, dengan hadirnya tokoh-tokoh pemimpin pada malam itu, bisa menjadi momentum penting dalam kebersamaan, memajukan budaya, dan istiadat Kerinci-Sungai Penuh. 

“Dengan kehadiran para tokoh dan pemimpin, Samalam Diranoh Kincai tahun ini diharapkan menjadi momentum penting dalam kebersamaan dan memajukan budaya serta adat istiadat Kerinci dan Sungai Penuh” Ujar Sekjen IMKS dengan tegas.

Kategori :