Cegah Kecelakaan, Renovasi Median Jalan di Kawasan Tertib Lalulintas Tanjab Timur Dilakukan

Minggu 08-09-2024,16:35 WIB
Reporter : Harpandi
Editor : Surya Elviza

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Renovasi yang dilakukan terhadap median jalan di jalur dua di sekitar kawasan perkantoran dan pertokoan Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur memberikan efek samping yang baik terhadap keindahan kota dan juga ketertiban lalu lintas.

Afrizal, salah seorang warga setempat yang bermukim disekitar jalur dua tersebut mengatakan, selama ini median yang membela jalur dua ruas jalan raya tersebut kondisinya sudah mulai usang termakan usia.

Bahkan, ada beberapa titik beton median jalan yang sudah rata dengan tinggi aspal dan kerap dilintasi kendaraan yang ingin memotong jalan.

"Median ditengah-tengah badan jalan sudah lama tidak diperbaiki mas. Tanamannya juga sudah banyak rusak, karena terlindas sepeda motor yang sering memotong jalur," ucapnya.

BACA JUGA:Mantan Bupati Bungo H Zufikar Achmad Dukung Jumiwan Aguza - Maidani di Pilkada Bungo

BACA JUGA:Sinsen Siapkan Bikers Jambi Hadapi HBD 2024, Gas ke Honda Bikers Day

Dirinya juga menuturkan, akibat seringnya pengendara sepeda motor memotong jalur dengan melintasi median jalan itu, beberapa kecelakaan kerap terjadi.

"Dulu waktu beton median jalan itu masih model lama, orang yang naik motor kadang melintas seenaknya diatas situ memotong jalur. Itu yang kadang buat kecelakaan mas," tuturnya.

Afrizal juga berharap, selain renovasi yang dilakukan terhadap median jalan tersebut, nantinya dilokasi itu juga bisa ditempatkan lampu hias, agar pada malam hari suasana di ruas jalan raya dua jalur itu menjadi hidup dan lebih indah.

"Jalur dua ini kan lokasinya di kawasan pertokoan mas, kalau ada lampu hiasnya pasti lebih bagus lagi mas suasana malam hari di sini," harapnya.

BACA JUGA:Berawal Ribut di Hotel Bungo Plaza, Seorang Pria Tewas di Tangan Warga Bungo Dani

BACA JUGA:Ini Sederet Penting Manfaat Protein untuk Tubuh

Sementara itu, Riky Efrizal, Kabid Pertamanan dan Penerangan Jalan, Dinas Perkim Kabupaten Tanjab Timur, saat diwawancarai menyebutkan, pengerjaan renovasi median jalan itu dilakukan dua tahap.

Dimana, tahap pertama pembangunan median jalan tersebut dilakukan sekitar 500 meter menggunakan anggaran APBD Kabupaten Tanjab Timur tahun 2023.

Pembangunan median jalan ini dilakukan satu arah, dengan dua sisi. Yakni pada sisi kiri dan kanan.

Kategori :