BKN Perbolehkan Meterai Tempel Syarat Tes CPNS 2024, Netizen: Sempat Kesal, Harga E-Meterai Lebih Mahal

Jumat 06-09-2024,11:15 WIB
Reporter : Rilect Amigos
Editor : Gita Savana

BACA JUGA:Miliki Baterai Jumbo, Acer Perkenalkan Produk Terbarunya Iconia X12

Dengan kembalinya pemakaian materai tempel, para peserta CPNS sangat merasa dimudahkan, mengingat proses pembelian E-meterai yang rumit, bahkan terasa asing bagi pengguna internet umum untuk mengakses sebuah website. 

Meskipun awalnya tujuan Peruri ingin mempermudah para peserta tes CPNS, sistem E-meterai yang dianggap lebih efektif malah menjadi hambatan utama peserta tes CPNS.

Demi kelancaran para peserta, BKN memutuskan untuk diperbolehkan pemakaian materai tempel kembali, warganet juga menanggapinya dengan berkomentar, bahwa pemakaian materai tempel lebih simple dibanding E-meterai. 

"Terimakasih min terthebest @bkngoidofficial❤ semoga semua instansi memaklumi hal ini , pasti bakal banyak yg menggunakan materai tempel karena lebih simpel," ucap salah satu warganet.

BACA JUGA:Rutinkan Konsumsi Makanan Ini Bisa Jaga Kesehatan Jantung

BACA JUGA:Akhirnya, BKN Perbolehkan Penggunaan Meterai Tempel pada Pendaftaran CPNS 2024, Simak Ketentuannya

Selain karena simple, ternyata materai tempel lebih murah dibandingkan E-materai, hal itu juga diminta untuk jadi pertimbangan tersendiri bagi BKN, demi mempermudah peserta tes CPNS. 

"Sempet kesel, tanpa sadar harga E-meterai justru lebih mahal dibandingkan matrai tempel. 12.500 dengan 10.000 di kantor pos, bukan soal uangnya tp ya gitu dehh. elektornik yg memudahkan tp memahalkan ini min. mohon jd pertimbangan untuk tahun depan????," ucap warganet yang lain.

Kategori :