Pilbub Muaro Jambi 2024, Asnawi Yakin Menang, Masnah Andalkan Sekolah Gratis

Kamis 29-08-2024,17:59 WIB
Reporter : junaidi
Editor : Surya Elviza

MUARO JAMBI , JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pasangan calon kepala daerah sudah mulai mendaftarkan diri ke KPU Provinsi, Kabupaten dan Kota masing masing. Seperti juga halnya calon Bupati Masnah dan Asnawi yang mendaftarkan diri ke KPU Muaro Jambi bersama pasangannya masing masing.

Ribuan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi menghadiri deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muaro Jambi Masnah Busro dan Zulkifli I.

Dekalarasi pasangan calon kepala Daerah Muaro Jambi ini dilaksanakn di kawasan CitraRaya City Desa Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muaro Jambi, Kamis 29 Agustus 2024.

Ribuan masyarakat yang hadir pada deklarasi pasangan Masnah - Zulkifli I ini, merupakan perwakilan warga dari 11 Kecamatan yang berada di Wilayah Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai.

BACA JUGA:Pakai Caping Ala Petani, Pasangan Zuwanda - Syawaludin Daftar ke KPU Muaro Jambi, Diusung PDIP dan NasDem

BACA JUGA:Meningkatnya Kasus Pencurian aset PLN, Warga Dihimbau Aktif Melaporkan Kejadian Mencurigakan


Calon Bupati Kabupaten Muaro Jambi Masnah Busro menyampaikan ucapan terimakasih kepada ribuan warga yang hadir pada kegiatan deklarasi pasangan Masnah - Zulkifli ini.

"Terimakasih kepada seluruh warga yang hadir pada hari ini. Mohon doa dan dukungannya untuk pasangan Masnah - Zulkifli agar bisa memenangkan kontestasi Pilkada nanti," kata Masnah.

Mantan Bupati Kabupaten Muaro Jambi itu mengatakan, bahwa kehadiran ribuan masyarakat yang hadir pada giat deklarasi ini menjadi pelecut semangat pasangan Masnah - Zuklifli untuk bisa memenangkan pertarungan pada pemilihan Kepala Daerah Muaro Jambi nantinya.

"Saya yakin dan Insyaallah, atas dukungan dari semua pihak. Kita bisa menang dan bisa melanjutkan program yang tertunda kemarin. Terutama program seragam sekolah gratis dan berobat gratis. Serta bisa mewujudkan Muaro Jambi Makmur ke depannya," tandasnya.

BACA JUGA:Update Laporan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar soal Dugaan Pencemaran Nama Baik

BACA JUGA:Kedatangan Pasangan JADI Disambut Histeris Ribuan Pendukung di Lokasi Deklarasi

Sementara itu, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Muaro Jambi, Asnawi Rifai dan Suprapno Sentot atau disingkat ASET resmi mendaftar ke KPU, Kamis 29 Agustus 2024. Datang dengan mengunakan pakaian teluk belanga warna putih, pasangan ini diarak oleh kompangan dan ribuan pendukung, partai pengusung, LO dan masyarakat.

Kedatangan pasangan calon ini disambut dengan tarian sekapur sirih dan selokoh adat Jambi. Mereka juga disambut langsung oleh ketua KPU dan komisioner lainnya dan Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi.
Aset merupakan pendaftar kedua dari empat pasang calon. Mereka diusung oleh dua partai besar, yaitu PPP dan Demokrat.

Dalam sambutannya Asnawi menyebut jika pihaknya akan mengikuti seluruh mekanisme dan prosedur yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang dijalankan, baik penyelenggara Pemilu KPU maupun Badan pengawasan.

Menurut dia, pihaknya memahami bahwa penyelenggaraan pemilihan kepala daerah ini merupakan suatu agenda besar, agenda nasional yang insyaallah mudah-mudahan akan diikuti seluruh Nusantara. Oleh karenanya, dalam kesempatan ini mereka ingin bahwa semua proses kontestasi ini betul-betul fair.

BACA JUGA:Bank Indonesia Provinsi Jambi Ajak Peserta Konreg PDRB-ISE Se-Sumatera 2024 Menikmati Candi Muarajambi

Kategori :