Partai Golkar Resmi Dukung Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2024

Senin 26-08-2024,08:44 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Teka-teki mengenai dukungan Partai Golongan Karya (Golkar) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi November 2024 akhirnya terjawab. 

Partai yang memiliki 7 kursi di DPRD Provinsi Jambi ini resmi mengusung pasangan petahana Al Haris dan Abdullah Sani.

Keputusan tersebut dipastikan melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi Dukungan dari DPP Partai Golkar kepada pasangan Al Haris-Sani. 

Penyerahan ini berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Minggu 25 Agustus 2024, dan dihadiri langsung oleh Al Haris bersama Ketua DPD I Golkar Jambi, Cek Endra.

BACA JUGA:Pinjaman Rp 200 Juta KUR Mandiri 2024 Cicilan Rp 3 Jutaan Perbulan, Cek Dokumen yang Harus Dipenuhi

BACA JUGA:KUR BRI 2024: Pinjaman Rp 25 Juta Cicilan Rp 500 Ribuan Perbulan, Suku Bunga 6 Persen Pertahun

Cek Endra menyampaikan bahwa rekomendasi ini merupakan bentuk dukungan penuh dari Partai Golkar kepada pasangan Al Haris-Sani untuk Pilgub Jambi 2024. 

Ia juga berharap agar dukungan ini dapat membawa kemenangan dan melanjutkan kepemimpinan mereka di Jambi untuk periode kedua.

"Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar. Seluruh kader Partai Golkar akan mendukung Al Haris-Sani dalam Pilkada 2024. Semoga dengan rekomendasi ini, mereka dapat meraih kemenangan dan memimpin Jambi untuk periode kedua," ujar Cek Endra.

Al Haris, dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan bahwa dukungan dari Partai Golkar merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik dalam upaya membangun Provinsi Jambi ke depannya.

BACA JUGA:Festival Bekarang Lopak Sepang 2024, Tradisi Mengambil Ikan di Lubuk Larangan di Muaro Jambi

BACA JUGA:BI dan TPID Kota Jambi Bersinergi untuk Pengendalian Inflasi melalui GNPIP

"Ini adalah amanah dari Partai Golkar kepada kami untuk terus bekerja membangun Jambi," kata Al Haris.

Dengan dukungan dari Partai Golkar, pasangan Al Haris-Sani kini telah mengantongi 50 kursi dukungan di DPRD Provinsi Jambi, yang memperkuat peluang mereka untuk melanjutkan program "Jambi Mantap" pada periode kedua.

Sebelumnya, pasangan Al Haris-Sani telah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai lain, termasuk PAN (10 kursi), PDI Perjuangan (6 kursi), Partai Gerindra (6 kursi), PKB (6 kursi), Partai Demokrat (5 kursi), PPP (5 kursi), dan PKS (5 kursi).

Kategori :