Pemanfaatan Sumur Bor oleh Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi untuk Menyiram Jalan Desa yang Berdebu

Selasa 30-07-2024,06:45 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pada Senin, 29 Juli 2024, pemanfaatan sumur bor di RT 02 Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi menjadi sorotan.

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan penyiraman jalan di sepanjang Desa Suka Maju untuk mengurangi debu yang disebabkan oleh musim kemarau.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, yang juga menjabat sebagai Dansatgas TMMD ke-121, melakukan peninjauan langsung.

Sekretaris Desa Suka Maju, Hambali, memanfaatkan momen ini untuk meminta izin memanfaatkan air dari sumur bor untuk menyiram jalan yang berdebu.

BACA JUGA:Operasi Patuh Siginjai 2024 Turunkan Angka Kecelakaan dan Korban, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi

BACA JUGA:Bacalon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman Berkunjung ke Kasang Jaya

Menanggapi permintaan tersebut, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan bahwa pembuatan sumur bor memang bertujuan untuk kepentingan masyarakat Desa Suka Maju yang selama ini kekurangan air bersih.

"Sumur bor ini dibuat untuk kepentingan masyarakat, terutama untuk mengatasi kekurangan air bersih yang sering dialami warga Desa Suka Maju," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa masyarakat dipersilakan memanfaatkan air dari sumur bor ini untuk kepentingan bersama.

"Silakan manfaatkan air sumur bor ini, terutama untuk hal-hal yang bersifat kepentingan umum seperti penyiraman jalan. Ini adalah milik masyarakat dan untuk masyarakat," tambah Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Geger Petugas Kebersihan Temukan Bayi di Tumpukan Sampah di Tanjab Barat

BACA JUGA:Simak, Ini Daftar Pemain NBA yang Ikut di Olimpiade Paris 2024, Ada LeBron James dan Stephen Curry

Kegiatan penyiraman jalan ini tidak hanya membantu mengurangi debu yang mengganggu aktivitas sehari-hari warga, tetapi juga menunjukkan sinergi yang baik antara Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi dan masyarakat Desa Suka Maju.

Dengan adanya fasilitas sumur bor ini, diharapkan masalah kekurangan air bersih yang sering dihadapi warga dapat teratasi dan memberikan manfaat berkelanjutan bagi seluruh warga desa.

Hambali, Sekdes Desa Suka Maju, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD ke-121 dan Dandim 0415/Jambi atas bantuan dan fasilitas yang diberikan.

Kategori :