Mantap, Punya Predikat ‘Sangat Bagus’, Bank Jambi Raih Rating 1

Kamis 11-08-2022,18:23 WIB
Editor : Risza Saputra

Untuk mempertahankan dan meningkatkan performa bisnis, Bank Jambi melakukan sejumlah strategi, salah satunya mendorong digitalisasi. Pada 2017, bank ini meluncurkan mobile banking (m-banking). 

Bank Jambi juga terus melakukan kerja sama dengan pihak lain, seperti perusahaan financial technology (fintech). Di samping itu, Bank Jambi terus meningkatkan kapabilitas internal.

Bang El melanjutkan, kapabilitas lebih kepada program insentifikasi infrastruktur dan kualitas SDM (sumber daya manusia) yang harus ditingkatkan khususnya di bidang IT termasuk dari sisi pengembangan software dan hardware serta keandalan DRP (disaster recovery planning) & DRC (disaster recovery center).

BACA JUGA:Sampai Bawa Buku Yasin ke Bioskop, Ini Reaksi Najwa Shihab Usai Nonton Pengabdi Setan 2

BACA JUGA:Sekda Provinsi Jambi Sudirman Lepas 216 Kongda Jambi Ikuti Jambore Nasional ke XI : Jaga Nama Baik Jambi

Sementara, untuk mengakomodasi kebutuhan ruangan untuk unit kerja, Bank Jambi mendirikan gedung baru yang ditujukan sebagai kantor pusat yang diberi nama ‘Mahligai 9’.

Kantor baru Bank Jambi ini merupakan bangunan hemat energi dengan sistem pengelolaan IPAL (instalasi pengolahan air limbah) yang modern dan ramah lingkungan.

Gubernur Jambi Al Haris pun hadir saat peresmian gedung yang sangat prestis tersebut. Haris berharap, pendirian gedung tersebut diimbangi dengan pelayanan yang terbaik dan optimal bagi masyarakat.

Dengan spirit membangun daerah, menurut Al Haris, Bank Jambi kini mampu meraih hati rakyat Jambi dan menjadi salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat Jambi.

BACA JUGA:Ketua IMI Jambi Guntur Muchtar Persiapkan Pemilihan Miss IMI Jambi Serta Kejurnas dan Kejurda Balap

BACA JUGA:Hari Ini, Timsus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka, Setelah Itu Giliran Komnas HAM

“Dengan memberikan pelayanan optimal, tidak cepat merasa puas di tengah pencapaian-pencapaiannya, karena Bank Jambi memiliki tanggung jawab yang sangat besar sebagai salah satu tonggak penopang perekonomian Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Al Haris.

Peran Bank Jambi bagi perekonomian di sektor regional, dalam hal ini di Provinsi Jambi, memang sangat signifikan. Banknya orang Jambi tersebut telah dipercaya pemerintah untuk mengelola dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) sebanyak dua tahap dan telah berhasil melampaui target penyaluran yang telah ditetapkan sebelumnya.

Secara terperinci, pada tahap pertama, yakni periode 9 Oktober 2020 sampai dengan 8 April 2021, Bank Jambi berhasil merealisasikan penyaluran dana PEN sebesar Rp1,27 triliun, naik 111,3% dari target awal sebesar Rp602,48 miliar. Sementara, pada tahap kedua, yaitu 8 April 2020 sampai dengan 1 Oktober 2021, dari target penyaluran sebesar Rp453 miliar, pada kenyataannya meningkat 174,62% menjadi Rp1,24 triliun dana PEN yang disalurkan Bank Jambi kepada 7.622 debitur yang terdampak pandemi. (rib)

 

Kategori :