Ini Pesan Sekda Budhi Hartono Saat Membuka Acara Musda MUI Ke IV Kabupaten Muaro Jambi.

Ini Pesan Sekda Budhi Hartono Saat Membuka Acara Musda MUI Ke IV Kabupaten Muaro Jambi.

Ini Pesan Sekda Budhi Hartono Saat Membuka Acara Musda MUI Ke IV Kabupaten Muaro Jambi. --

Sekda Budhi Hartono memberikan apresiasi positif dengan diselenggarakannya Musyawarah Daerah (Musda) Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Muaro Jambi ke IV. Disamping sebagai kewajiban yang diamanatkan oleh organisasi, Musda ini juga dipandang sebagai Forum sangat penting dan strategis, khususnya dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di kabupaten Muaro Jambi.

Dengan Mengusung Tema " Meningkatkan Kolaborasi Antara Ulama dan Umara' Dalam Membina Umat " Kegiatan dilaksanakan di Aula rumah Dinas Bupati Muaro Jambi. Senin (01/02/23)

Selain dihadiri Sekda, juga di hadiri ketua MUI Provinsi Jambi, Ketua MUI kabupaten Muaro Jambi, Forkompinda, Opd lingkup Muaro Jambi, ketua Baznas kabupaten Muaro jambi, Kabag kesra, Pengurus MUI Kabupaten Muaro jambi, pengurus MUI kecamatan dan tamu undangan.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah MUI kabupaten Muaro jambi, Buya Nahri, menyampaikan Musda yang digelar hari ini adalah untuk memilih kembali siapa yang akan menahkodai MUI selama 5 tahun kedepan.

lanjutnya, jumlah peserta yang mengikuti Musyawarah Daerah berjumlah lebih kurang 65 orang, terdiri dari 2 orang Dewan Pimpinan dan Pengurus Harian sebanyak 18 orang, Pengurus MUI Kecamatan lingkup Kabupaten Muaro Jambi 33 orang, Ormas dan 4 orang perwakilan Pimpinan Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Sementara itu ketua MUI Kabupaten Muaro Jambi Tuan Guru Abdulah Syargawi mengatakan mulai memasuki januari 2023 kegiatan Pemerintah Muaro jambi yang pertama kali adalah mengenai Ulama.

Tuan Guru Abdullah Syargawi berharap masyarakat Kabupaten Muaro Jambi dan kita semua mendapatkan naungan dari para Ulama kita.

"Pada hari ini kita berkumpul Per-kecamatan yang dihadiri oleh ketua MUI Provinsi jambi. Mudah-mudahan selalu di naungi oleh allah SWT karena kita memuliakan para ulama. Kalaulah tidak ada Ulama, maka entah seperti apa akhlak dan kehidupan kita ini," sebut Tuan Guru Abdullah Syargawi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum MUI Provinsi Jambi yang telah hadir ditengah kita untuk memantau kegiatan pembukaan Musda MUI ke IV Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023.

Sekda juga memberikan apresiasi positif kepada MUI Muaro Jambi, dengan diselenggarakannya Musyawarah Daerah ini kata Sekda, disamping sebagai kewajiban yang diamanatkan oleh organisasi, Musda ini juga dipandang sebagai Forum yang sangat penting dan strategis khususnya dalam upaya membangun dan Meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di kabupaten Muaro Jambi.

Lanjutnya, hari ini adalah hari pertama Pemkab Muaro Jambi memulai aktivitas, dan hari ini aktivitas pertama kita adalah Musda MUI yang merupakan orang-orang terhormat dan orang-orang yang mendapatkan spesial dimata masyarakat maupun di mata pemerintah

"Saya berharap dengan Musda ke IV MUI Kabupaten Muaro Jambi dapat berperan aktif dalam rangka mensukseskan generasi bangsa yang berkarakter, bermoral, beretika dan berbudi pekerti yang baik" tutur Sekda.

Dalam menyikapi kehidupan bermasyarakat, MUI kabupaten Muaro Jambi diharapkan dapat mencermati dan memberi jalan keluar serta menyampaikan patwa yang tepat jika terjadi masalah-masalah aktual yang menimpah umat.

"Saya meminta kepada ketua MUI terpilih nanti untuk siap mendorong Pemerintah Daerah ini lebih giat lagi menyampaikan syi'ar salah satu contoh kongkritnya bisa direkomendasi agar Pemda Muaro Jambi tiap bulan menggelar safari jum'at." Pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: