Survei Akreditasi Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, Kapolda Jambi Minta Lebih Banyak Pasien yang Diselamatkan

Survei Akreditasi Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, Kapolda Jambi Minta Lebih Banyak Pasien yang Diselamatkan

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, didampingi Karumkit Bhayangkara Jambi, berdialog dengan para dokter di RS Bhayangkara Jambi.-ist/bid humas polda jambi-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, turun langsung melihat survei akreditasi Rumah Sakit Bhayangkara Jambi pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Pada kegiatan tersebut hadir Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARS) yang akan melakukan survei akreditasi terhadap Rumah Sakit Bhyangkara Jambi.

Untuk diketahui, saat ini Rumah Sakit Bhayangkara Jambi sudah mendapatkan akreditasi Paripurna. Tak hanya itu, berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia sudah ditetapkan penaikan tingkat dari tingkat III ke tingkat II, atau setara dengan type B berdasarkan Permenkes Republik Indonesia.

Sebagaimana tugas dan tanggung jawab, Rumah Sakit Bhayangkara Jambi adalah menyelenggarakan kegiatan pelayanan kedokteran kepolisian dalam menerapkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran, untuk kepentingan tugas Kepolisian dan Pelayanan Kesehatan Kepolisian bagi Pegawai Negeri pada Polri dan keluarganya serta masyarakat Jambi secara umum. 

BACA JUGA:Dunia Games Telkomsel Gelar DG Con 2022

BACA JUGA:Belasan Pelajar Keracunan Jajanan Sekolah di Pesanggrahan

Nah, setiap dua tahun sekali, LARS akan melakukan survei terhadap akreditasi rumah sakit yang bersangkutan.

Survei ini dilakukan untuk melihat, apakah rumah sakit yang bersangkutan ini masih layak menyandang akreditasi tersebut.

Dalam arahannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan beberapa pesan terkait pelaksanaan survei akreditasi oleh LARS.

"Dalam perjalanannya, tentunya dibutuhkan peningkatan mutu dan standar pelayanan baik SDM maupun fasilitas yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, secara keseluruhan melalui Akreditasi Rumah Sakit," kata Rusdi dalam arahannya.

BACA JUGA:Situs Sejarah Candi Solok Sipin di Kota Jambi Tak Terawat, Malah Ada Kandang Ayam

BACA JUGA:Mesin Pesawat Rusak di Udara dan Mendarat Darurat, Lion Air Minta Maaf

Melalui pelaksanaan survei akreditasi ini, Kapolda Jambi berharap Rumah Sakit Bhayangkara Jambi dapat mendorong perubahan pelayanan rumah sakit yang lebih berkualitas dan peningkatan kerja sama antara disiplin profesi dalam perawatan pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: