Belasan Pelajar Keracunan Jajanan Sekolah di Pesanggrahan

Belasan Pelajar Keracunan Jajanan Sekolah di Pesanggrahan

Belasan siswa keracunan jajanan sekolah-Ilustrasi jajanan-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kasus keracunan makanan kembali terjadi. Diduga belasan siswa keracunan jajanan sekolah sehingga harus dibawa ke rumah sakit.

Belasan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam di Jalan Rajai, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan diduga keracunan jajanan sekolah.

Disampaikan Lurah Ulujami, Yudha Irawan saat dihubungi awak media, Kamis 27 Oktober 2022 bahwa terdapat 16 pelajar yang diduga mengalami keracunan pada Rabu 26 Oktober 2022 sore.

"Kejadian (diduga siswa keracunan) memang betul, itu kemarin sore. Tapi itu tidak (keracunan) massal," katanya.

BACA JUGA:Perampok Pasutri di Kelurahan Singkep Tanjab Timur Diringkus di Kerinci

BACA JUGA:Otak Pelaku Perampokan Tauke Emas di Merangin Ternyata Residivis, Dilumpuhkan Tim Gabungan dengan Timah Panas


Diungkapkannya, dugaan para pelajar itu mengalami keracunan lantaran sebelumnya mereka merasakan pusing yang berujung muntah-muntah.

Berdasarkan keterangan para siswa itu, mereka sebelumnya memakan jajanan yang dibeli dari pedagang kaki lima (PKL) di depan sekolah.

"Jadi pada saat jam istirahat, para siswa jajan di depan sekolah, kan ada tukang jajan. Jajan spaghetti. Dari situlah mereka pusing, mual dan muntah," ungkapnya.

Dijelaskannya, para siswa yang diduga mengalami keracunan jajanan itu kemudian ditangani tenaga kesehatan dari Puskesmas Ulujami. 

"Langsung sama teman teman puskesmas langsung di tangani. Ada tiga orang siswa yang dibawa ke RSUD. Tapi hari ini saya update ke kepala sekolah para pelajar itu sudah kembali ke rumah masing-masing," tandasnya. (Rafi Adhi Pratama/disway.id)

 

Artikel ini juga tayang di disway.id

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id