Mesin Pesawat Rusak di Udara dan Mendarat Darurat, Lion Air Minta Maaf

Mesin Pesawat Rusak di Udara dan Mendarat Darurat, Lion Air Minta Maaf

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro-dok-Disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Terkait rusaknya mesin pesawat Lion Air di udara saat penerbangan Jakarta -Palembang, pihak Lion Air akhirnya meminta maaf.

Pesawatpun terpaksa mendarat darurat di Bandara Soekarno Hatta karena kerusakan mesin.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan para penumpang.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul," katanya kepada awak media.

BACA JUGA:Perampok Pasutri di Kelurahan Singkep Tanjab Timur Diringkus di Kerinci

BACA JUGA:Detik Detik Pesawat Lion Air JT330 Mendarat Darurat Disambut Dua Mobil Pemadam Kebakaran, Penuh Ketegangan


Diberitakan sebelumnya, Pihak Lion Air angkat bicara terkait rusaknya mesin pesawat mereka di udara dengan rute Jakarta-Palembang.

Danang Mandala Prihantoro mengatakan operasional penerbangan tersebut sudah dijalankan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Memberikan penjelasan operasional penerbangan nomor JT-330 pada Rabu 26 Oktober 2022 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan (PLM) telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP)," katanya kepada awak media.

Pihaknya mengaku sudah melakukan pengecekan awal pada mesin pesawat tersebut.

BACA JUGA:Hasil Survey SMRC Prabowo di Bawah Ganjar, Gerindra : Santai Aja

BACA JUGA:Karakter Kepercayaan


"Lion Air penerbangan JT-330 telah dipersiapkan secara tepat. Sebelum keberangkatan, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal," ucapnya.

Dijelaskannya, Pesawat tersebut lepas landas secara normal pukul 17.13 WIB dengan membawa 6 kru dan 169 penumpang.

"Setelah proses penanganan operasional, layanan penumpang dan kargo di darat selesai, Lion Air penerbangan JT-330  lepas landas pukul 17.13 WIB dengan membawa 6 (enam) kru dan 169 tamu (penumpang)," jelasnya.

Disebutnya, awal pesawat mengudara masih dalam keadaan normal. Tetapi ketika berada di ketinggian 3.000 kaki pilot merasa komponen mesin tidak berjalan normal.

BACA JUGA:Perampok Pasutri di Kelurahan Singkep Tanjab Timur Diringkus di Kerinci

BACA JUGA:Febri Diansyah Bantah Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir J : Harus Mengaku ke Alat Bukti


"Fase mengudara berjalan normal. Pilot menjalankan pengoperasian pesawat berdasarkan prosedur. Pada ketinggian jelajah 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan yang semestinya dan menunjukkan perlu segera dilakukan pengecekan," sebutnya.

Dalam memastikan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan safety first pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara asal return to base di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta," tambahnya.

Dituturkannya, setelah itu pesawat mendarat dalam keadaan normal dan penumpang selamat seluruhnya.

"Pesawat mendarat secara normal dan aman. Setelah pesawat berhenti dan parkir pada landas parkir seluruh penumpang diarahkan untuk menuju ruang tunggu boarding gate guna mendapatkan informasi lebih lanjut. Proses penumpang keluar dari pesawat dilakukan secara normal." tandasnya.

BACA JUGA:Dunia Games Telkomsel Gelar DG Con 2022

BACA JUGA:Belasan Pelajar Keracunan Jajanan Sekolah di Pesanggrahan

Diketahui, Pesawat Lion Air JT330 rute Tangerang - Palembang mengalami masalah pada mesin kiri saat lepas landas, Rabu 26 Oktober 2022 pukul 17.13 WIB. (Rafi Adhi Pratama/disway.id)

Artikel ini juga tayang di disway.id
Dengan judul mesin pesawat rusak di udara lion air minta maaf

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id