Resmi Buka Hari Ini, McDonald's Ganti Nama Jadi Vkusno I Tochka

Resmi Buka Hari Ini, McDonald's Ganti Nama Jadi Vkusno I Tochka

Mc Donald's resmi berganti nama di Rusia. Foto : disway.id--

MOSCOW, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-
Makanan cepat saji McDonald's Amerika Serikat resmi berubah nama menjadi Vkusno i tochka, atau dalam Bahasa rusia berarti lezat. 
 
 Bekas restoran McDonald's di Rusia tersebut akan resmi dibuka siang ini.
 
Raksasa makanan cepat saji McDonald's Amerika Serikat mengumumkan pada 16 Mei 2022 lalu bahwa mereka keluar dari Rusia setelah serangan Ukraina di Moskow. 
 
 
 
Tiga hari kemudian, pengusaha Rusia Alexander Govor, yang telah menjadi pemegang lisensi dari rantai McDonald's di Rusia, membeli 850-operasi restoran. 
 
“Saya sangat bangga dengan kehormatan yang diberikan kepada saya untuk mengembangkan usaha ini,” kata Govor. 
 
“Saya begitu ambisius dan saya berencana untuk membuka 850 restoran dengan pengembanganm yang baru baru,” jelasnya.
 
Vkusno i tochka juga hadir dengan logo baru untuk menggantikan Golden Arches, restoran di Lapangan Pushkin Moskow tempat McDonald's pertama kali membuka gerainya pada Januari 1990.
 
“Nama barunya adalah Vkusno i tochka,” kata Oleg Paroyev, salah satu Direktur di perusahaan tersebut dalam konferensi pers di Moskow, Senin 13 Juni 2022.
 
 
 
Di bawah kondisi penjualan, Mr Govor setuju untuk mempertahankan karyawan setidaknya selama 2 tahun mendatang dan mendanai kewajiban yang ada kepada pemasok, tuan tanah dan utilitas, kata McDonald's. 
 
Harga transaksi tidak diungkapkan tetapi dalam mengumumkan keluarnya, McDonald's mengatakan pihaknya mengambil biaya antara US$1,2 miliar dan US$1,4 miliar (S$1,67 miliar dan S$1,94 miliar) untuk menghapus investasi tersebut. 
 
McDonald's telah mempekerjakan 62.000 pekerja di Rusia. Mr Govor, pemegang lisensi sejak 2015, telah mengoperasikan 25 restoran di Siberia.
 
Dia adalah salah satu pendiri Neftekhimservice, sebuah perusahaan pemurnian, dan anggota dewan perusahaan yang memiliki hotel Park Inn dan klinik swasta di Siberia. (viz)
 
 
Aetikel ini sudah tayang di disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: