Pfizer Siapkan Vaksin Covid-19 untuk Balita

Pfizer Siapkan Vaksin Covid-19 untuk Balita

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, NEW YORK – Pfizer Inc dikabarkan tengah menunggu hasil terbaru uji klinis vaksin Covid-19 untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun (Balita) hingga April 2022.

“Studi ini telah diubah untuk memberikan dosis ketiga untuk semua orang yang berusia di bawah lima tahun setidaknya delapan minggu setelah vaksinasi terakhir mereka,” kata peneliti vaksin Pfizer Dr. Alejandra Gurtman, dikutip dari Reuters, Kamis (6/1/2022).

Data hasil uji klinis pengembangan vaksin yang dikolaborasikan dengan perusahaan bioteknologi asal Jerman BioNTech SE itu, ditargetkan  paling lambat akhir Maret atau awal April.

“Pfizer mengatakan sedang mengubah desain uji cobanya karena anak-anak berusia 2-4 tahun yang diberi dua dosis vaksin 3 mikrogram tidak memiliki respon kekebalan yang sama dengan dosis vaksin yang lebih besar yang dihasilkan pada anak-anak dengan usia lebih tua,” ujarnya.

Gurtman juga mengatakan, bahwa Pfizer sedang mempelajari efek dosis ketiga vaksinnya pada anak-anak usia 5 hingga 11 tahun, yang pemberiannya berjarak enam bulan setelah pemeberian dosis kedua.

“Vaksin Pfizer-BioNTech disahkan penggunaannya di Amerika Serikat untuk orang berusia 5 tahun ke atas,” pungkasnya. (der/ant/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: