Resmi Keluar dari Chelsea, Ini Pernyataan Roman Abramovich

Resmi Keluar dari Chelsea, Ini Pernyataan Roman Abramovich

LONDON, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Roman Abramovich memutuskan untuk melepas klub raksasa Inggris, Chelsea  Minggu (27/2) dinihari WIB.

Roman Abramovich menyatakan, melepas kepengurusannya atas Chelsea dirilis oleh The Blues (julukan Chelsea).

Roman Abramovich sudah memiliki Chelsea hampir 20 tahun. Kendati tidak secara gamblang bakal meninggalkan Chelsea, Abramovich mengisyaratkan bakal mengurangi keterlibatannya di klub asal London Barat itu.

Taipan itu menyerahkan kepada wali amanat yayasan amal Chelsea yang akan “menjaga kepentingan klub, para pemain, staf, dan fans”.

BACA JUGA : Hasil Pertandingan Everton vs Man City: The Citizens Menang Tipis 0-1 

BACA JUGA : Hasil Rayo Valecano vs Real Madrid, Karim Benzema Menangkan Los Blancos 0-1

Dirilis laman resmi Chelsea, ia menyatakan, "Selama kepemilikan saya atas Chelsea FC yang nyaris berusia 20 tahun, saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga Klub, yang bertugas memastikan kami bisa sesukses mungkin hari ini, juga turut membangun untuk masa depan, sembari mengambil peran positif di masyarakat."

“Saya selalu mengambil keputusan dengan mempertimbangkan kebaikan klub. Saya mempertahankan komitmen atas nilai ini,” ungkapnya.

“Untuk itulah mengapa hari ini saya menyerahkan kepengurusan dan perawatan Chelsea FC kepada wali amanat yayasan amal Chelsea,” katanya lagi.

“Saya meyakini bahwa saat ini mereka berada dalam posisi terbaik untuk menjaga kepentingan Klub, para pemain, staf, dan fans,” tambahnya.

BACA JUGA : Liga Inggris: Tottenham Hotspur Kalahkan Leeds United 4-0 

BACA JUGA : Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa: Sevilla Ditantang West Ham, Barcelona Jumpa Galatasaray

Pengusaha 55 tahun itu mengembangkan bisnisnya ke industri sepak bola Inggris dengan membeli Chelsea dari Ken Bates pada 2003 lalu.

Sejak saat itu, The Blues menjelma menjadi salah satu klub elite di Liga Primer Inggris dan di Eropa, menjuarai lima gelar liga dan dua kali mengangkat trofi Liga Champions UEFA.

Masih belum jelas sejauh apa Abramovich bakal terlibat dengan Chelsea setelah pengumuman mengejutkan ini, yang disiarkan kurang dari 24 jam sebelum final Piala Liga Inggris melawan Liverpool.

Namun keterlibatannya dalam operasional harian bakal banyak berkurang, setelah menyerahkan “kepengurusan dan perawatan” Chelsea kepada wali amanat yayasan amal The Blues.

BACA JUGA : Invasi Rusia Atas Ukraina, Pemerintah Inggris Diminta Ambil Aset Chelsea 

BACA JUGA : Final Liga Champions Resmi Pindah dari Rusia ke Prancis

Pengunduran diri Roman Abramovich ini tampaknya tekait semakin kencangnya sorotan terhadap dirinya, menyusul konflik Rusia dan Ukraina beberapa hari terakhir.(*/tav)

Artikel ini telah tayang di radartegal.com, dengan judul Roman Abramovich Resmi Tinggalkan Chelsea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: