Usulkan 40 Tambahan Sembako

Usulkan 40 Tambahan Sembako

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Hari ke dua pengetatan PPKM level 4 di Kota Jambi, masih ada warga yang melapor belum mmendapatkan bantuan. Untuk itu, pemerintah kelurahan pun menelusuri warga-warga yang belum mendapat, untuk diusulkan.

Di Kelurahan Talangbanjar, disampaikan Lurah Talang Banjar, Lufi Adrian, bahwa setelah didata, ada 40 warga yang akan diusulkan ke Dinas Sosial Kota Jambi.

“Ini yang terdata oleh kami, mereka yang usahanya ditutup karena PPKM level 4 ini. Memang belum mendapat bantuan,” jelasnya.

Sebab, dijelaskan Lufi, bahwa ada pula warganya yang belum mendapatkan bantuan dan melapor langsung ke Dinsos Kota Jambi.

“Kalau yang langsung melapor itu, kita tidak tahu. Nanti tentunya akan diverifikasi oleh Dinsos by name by addres,” ujarnya.

Sebelumnya, kata dia 600an paket sembako sudah disalurkan saat penyaluran serentak. Namun, baru-baru ini, ada pemberitahuan pula dari Dinsos, kepada warga yang belum mendapatkan bantuan, untuk dapat melaporkan diri.

Pemberitahuan itu, kata dia disebarkan melalui media sosial, instagram, facebook dan akun resmi dari Pemkot Jambi.

“Bantuan sebelumnya sudah disalurkan dan diterima semua. Sekarang, karena ada imbauan seperti ini, warga ada juga yang ngelapor sendiri ke Dinsos tanpa melalui kelurahan,” katanya.

Tambahan tersebut, menurutnya belum diketahui berapa yang dapat direalisasikan, tergantung dari verifikasi Dinsos.

“Yang jelas, kita sudah usulkan dan berharap memang bantuan bisa sampai kepada yang membutuhkan. Karena ini untuk yang terdampak, dan bukan untuk warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah lainnya. Semoga bisa dimanfaatkan,” harapnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: