Aji Santoso Kesal Timnya Dicurangi Wasit, 'Padahal Didepan Mata'

Aji Santoso Kesal Timnya  Dicurangi Wasit, 'Padahal Didepan Mata'

BALI, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID - Ada apa dengan wasit Liga 1? Kontroversi demi kontroversi terjadi hampir di tiap pertandingan musim ini. Makin ke sini, makin menjadi-jadi blunder keputusannya. 

Aji Santoso Pelatih Persebaya geleng kepala dengan kinerja wasit yang memimpin laga timnya versus Madura United, Senin (28/2).

Aji menyesalkan kinerja wasit Agus Fauzan Arifin asal Yogyakarta yang memimpin derbi Suramadu itu, Walaupun di laga tersebut timnya menang 2-1 atas Laskar Sape Kerrab.

Pelatih asal Malang itu juga mengajak masyarakat melihat sendiri bagaimana wasit tersebut.

"Saya tak mau menilai wasit biar masyarakat saja. Namun, saya melihat siaran ulang saat Samsul Arif dilanggar. Itu bukan 100 persen penalti, tetapi 1.000 persen," katanya dalam konferensi pers virtual seusai laga.

Baca Juga: Final Carabao Cup 2021/2022: Liverpool Juara Setelah Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti

Baca Juga: Kesal dengan Wasit Paul Tierney, Ini Kata Frank Lampard Pelatih Everton

Aji menyinggung dua insiden dalam laga itu yang diabaikan oleh wasit. Pertama, saat Samsul Arif yang dijatuhkan di kotak penalti oleh Fachruddin. Kedua, tekel kiper Hong Jeong Nam kepada Ricky Kambuaya.

Aji meminta Komisi Wasit PSSI memperhatikan beberapa hal yang terjadi di lapangan, terutama momen saat dua kali pemain Persebaya dilanggar di kotak terlarang.

"Yang paling fatal adalah saat Samsul Arif dilanggar. Saya melihat di siaran ulang, itu wasit berdiri dua meter tepat di depan kejadian. Benar-benar saya tidak habis pikir kejadian itu dibiarkan," ujarnya dengan nada kesal

Aji Santoso berharap PT LIB selaku operator pertandingan dan PSSI sebagai federasi lebih memperhatikan kinerja wasit, terlebih menjelang pertandingan-pertandingan terakhir musim ini dan ada lima tim yang saling berjuang untuk menjadi juara.

Baca Juga: Resmi Keluar dari Chelsea, Ini Pernyataan Roman Abramovich

Baca Juga: Hasil Pertandingan Everton vs Man City: The Citizens Menang Tipis 0-1

"Kami dan beberapa pelatih asing memang mengeluhkan kinerja wasit. Semoga ke depan harus lebih baik," kata Aji.

"Kalau wasit adil dan tidak banyak melakukan kesalahan maka apa pun hasilnya kami terima dengan lapang dada," tambah legenda hidup Persebaya dan timnas Indonesia itu.

Pada laga tersebut, Persebaya menang 2-1 sehingga berada dalam posisi empat besar klasemen. (antara/mcr13/jpnn)

Artikel ini telah terbit di jpnn.com, dengan judul Blunder Wasit Persebaya Vs Madura United, Aji Santoso: Padahal Itu di Depannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: